Home / Headline / Bupati Robby Kurniawan: Desa Maju, Kabupaten Ikut Maju

Bupati Robby Kurniawan: Desa Maju, Kabupaten Ikut Maju

Muaradua, BP

1510.18.2.HASSSebanyak 19 orang calon kepala desa (kades) se-OKU Selatan mengikuti seleksi tes tertulis, Selasa (13/10). Tes tertulis yang digelar di BPMPD Kabupaten OKUS ini diikuti dari tiga desa  yakni Desa Pulau Beringin, Desa Tanjung Kari, Kecamatan Pulau Beringin, dan Desa Kiwis Raya, Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Bupati OKUS Robby Kurniawan, SSTP, MSi menjelaskan, tes tertulis ini diikuti enam calon dari Desa Pulau Beringin, tujuh calon dari Desa Tanjung Kari, dan enam calon dari Desa Kiwis Raya.

“Tes ini guna untuk penyeleksian calon kades, karena dalam satu desa tidak boleh lebih dari lima orang calon kades, ” jelasnya.

Dikatakannya, seleksi ini untuk menjalankan undang-undang, karena satu desa  hanya boleh ada lima calon peserta Pilkades 24 Oktober nanti, jadi mereka yang tidak lolos seleksi akan gugur dan tidak bisa mengikuti pilkades.

Selain itu Robby menerangkan, seleksi ini guna mengetahui sejauh mana pengetahuan para peserta calon kades, karena menurut dia, seorang pemimpin harus memiliki pengetahuan tentang pemerintahan, minimal ada solusi ketika muncul masalah dan mengetahui bagaimana memajukan daerahnya.

“Tes ini, sebagai tolak ukur kemampuan mereka, sebatas apa mereka dapat menyelesaikannya, dan jika dia mampu melewatinya, berarti ia mempunyai kemampuan untuk memimpin desanya, “kata Robby.

Menurut Robby, seleksi ini supaya menghasilkan pemimpin yang berkualitas, karena pemimpin yang bagus dampaknya sangat berpengaruh bagi negeri tercinta ini.

“Pemimpin yang bagus itu bisa memajukan desanya, jika desanya maju tentu Kabupatennya ikut maju, Otomatis Provinsi juga ikut maju, dan negara kita semakin maju, “tuturnya. # bob

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Dapat Bantuan Lima Unit Bus Air

Palembang, BP Lima unit bus air dioperasikan di Sungai Musi untuk melayani para tamu yang ingin berwisata menikmati keindahan Kota ...