Home / Pendidikan / Sekolah Harus Steril dari Politik

Sekolah Harus Steril dari Politik

Palembang, BP
IMG-20151012-02842Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo mengmbau pelajar yang tahun ini akan mengikuti pilkada serentak atau mencoblos dalam pilkada 9 Desember 2015 untuk tidak bermain politik praktis.
“Pelajar ini harus menyiapkan diri untuk ujian lah, jadi silakan memilih sesuai hati nurani dan pilihan masing-masing,” katanya usai rapat dengan Komisi V DPRD Sumsel, Senin (12/10).
Dia meminta pelajar tidak mengikuti hal-hal yang bisa membahayakan diri mereka seperti kampanye dan sebagainya namun fokus pada ujian. “Saya minta sekolah steril dari politik, kalau di luar sekolah saya tidak bisa melarang,” katanya.
Dan sekolah, menurut Widodo, dilarang berpartisipasi aktif untuk menyukseskan salah satu pasangan calon dalam pilkada. ” Sekolah harus steril dari politik,” katanya.
Sementara itu seluruh rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Sumatera Selatan sudah dirampungkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel.
Komisioner KPU Sumsel Heny Susantih mengatakan, keseluruhan DPT di tujuh kabupaten di Sumsel dalam pilkada 2015 mencapai 1.889.504 pemilih.
“Untuk tujuh daerah yang menggelar pilkada serentak sudah rampung semuanya. Prosesnya saat ini sudah penyerahan DPT dari KPU kabupaten kepada PPS setempat. Tentu kita berharap koreksi serta pengawasan dari masyarakat terhadap jumlah pemilih yang akan diumumkan di setiap kecamatan,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Lagi, Diksar Mahasiswa Memakan Korban

Palembang, BP– Musibah meninggalnya mahasiswa di Palembang akibat mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) kembali terjadi. Kali ini, menimpa Haris Faudy mahasiswa ...