Home / Sumsel / Pra-Anggaran APBD 2016, PU, Pendidikan, Kesehatan Sedot Paling Banyak Anggaran

Pra-Anggaran APBD 2016, PU, Pendidikan, Kesehatan Sedot Paling Banyak Anggaran

Palembang, BP
IMG-20151012-02852Pembahasan pra-anggaran APBD tahun 2016 dimulai tanggal 5 sampai tanggal 16 Oktober antara DPRD Sumsel dengan Pemprov Sumsel. Secara umum belum tergambar dalam APBD 2016 nanti bidang apa yang akan menyedot anggaran paling besar. Besaran dan komposisi anggaran baru akan tergambar setelah pembahasan anggaran nanti.
    “Namun yang akan terus dianggarkan terutama di APBD 2016 adalah program unggulan Sumsel seperti  pendidikan dan berobat gratis itu yang tidak bisa dikurangi, karena sesuai dengan perda kita sekolah dan berobat gratis yang harus dianggarkan dengan patungan dengan kabupaten kota. Untuk pendidikan gratis kita sudah mendekati 20 persen,   kalau tahun kemarin anggaran pendidikan gratis hampir mencapai 18 persen. Begitu juga kesehatan kemarin di-share mendekati 10 persen, itu sudah 39 persen, belum yang lain,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel H Nopran Marjani, Senin (12/10).
Sehingga dia menduga anggaran APBD 2016 nanti akan tersedot tiga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Karya, Bina Marga, dan PU Pengairan, pendidikan, dan kesehatan.
“Sebelum KUA PPAS nanti kita minta SKPD untuk terutama TAPD menyampaikan ke kita plapon untuk infrastruktur berapa, kesehatan besar, pertanian berapa, pendidikan,” kata politisi Partai Gerindra ini.
Dalam APBD tahun 2015 anggaran lebih banyak digunakan pihak PU Bina Marga yang menggunakan tahun jamak yaitu tahun 2014/2015 dengan membuat jalan dan jembatan sekitar Rp1 triliun, sekolah dan berobat gratis dan kuliah gratis.#osk

Baca:  Alasan Nikah, Banyak Siswa Muratara Tidak Ikut UN
x

Jangan Lewatkan

Pengembang Indonesia Ramaikan Pasar Propeti di Sumsel

Palembang, BP Prospek pasar propeti di Sumatera Selatan semakin menarik. Sebab Pengembang Indonesia (PI) siap turut meramaikan pasar properti di ...