Home / Sumsel / Flyover’ Jakabaring 90 Persen

Flyover’ Jakabaring 90 Persen

Palembang, BP
Proyek jembatan dan jalan flyover Jakabaring secara fisik sudah hampir rampung. Pengerjaan saat ini sudah mencapai 90 persen. Demikian dikatakan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Flyover Jakabaring, Joko Saputro, Senin (12/10).

“Target selesai tetap November, semua pengerjaan secara fisik telah rampung tinggal penambahan finishing pengerjaan saja,” katanya.

Dijelaskan, saat ini pengerjaan tinggal pengaspalan dan pemasangan parit (drainase) tinggal menyelesaikan pembangunan 4 taman yang berada di sekitar flyover, serta merapikan lingkungan di sekitar proyek.

Sementara dua persil lahan yang belum dibebaskan diperkirakan akan dilakukan serah terima (PHO) pada akhir November mendatang dan batas waktu proses merampungkan flyover sudah hampir habis. Pihaknya pun mengejar setiap pengerjaan yang belum selesai dan belum dikerjakan.

“Target kami, serah terima (PHO)-nya akan dilakukan pada akhir November 2015,” katanya.

Terkait peresmiannya nanti, Joko belum mengetahui siapa nantinya yang akan meresmikan pembukaan flyover tersebut.

“Kami belum tahu siapa nanti yang akan meresmikan flyover ini, tunggu selesai pembangunan fisik saja,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan pembangunan fisik jembatan flyover sudah hampir rampung, namun kondisi di sekitaran jembatan masih berantakan.

Seperti diketahui, flyover Jakabaring ini dalam pembangunannya menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan untuk tahun anggaran 2014 dan 2015.

Kontraktor yang menangani pembangunan oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dengan konsultan supervisi dari PT Catur Intireka.

Pembangunan flyover ini dilakukan dengan nilai kontrak anggaran sebesar Rp92,03 miliar yang diproyeksikan dibangun selama 420 hari kalender, dan waktu pemeliharaan selama 180 hari kalender. #ren

 

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...