Home / Sumsel / Ijazah Anggota DPRD Sumsel Harus Dicek

Ijazah Anggota DPRD Sumsel Harus Dicek

Palembang, BP
Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi Golkar, Anwar Hasan, mengaku setuju ijazah anggota dewan diperiksa satu per satu keasliannya. Sehingga mereka yang duduk di dewan dapat mempertanggungjawabkan keabsahan ijazah yang mereka gunakan.
“Secara pribadi saya setuju saja jika dilakukan verifikasi ulang. Kalau saya boleh dicek ijazahnya. Ijazah yang saya gunakan untuk menjadi wakil rakyat ini sebelum duduk di DPRD Sumsel sudah saya gunakan semasa duduk di DPRD Kabupaten Muba hingga tiga periode,” kata Anwar Hasan, Minggu (11/10).
Diakui Wakil Ketua DPD Golkar Banyuasin (Muba) ini, ia pun prihatin dengan beredarnya ijazah palsu yang digunakan dan dibuat oleh oknum untuk kepentingan pekerjaan.
“Harusnya tidak perlu mengunak ijazah palsu, kita bekerja itu sesuai dengan kemampuan dan keahlian. Ijazah palsu yang digunakan dan dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut sudah merugikan masyarakat luas terutama lembaga pendidikan,” kata Anwar.
Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Widodo menerangkan, penggunaan ijazah palsu atau dengan cara membeli itu perbuatan pidana dan tidak seharusnya dilakukan. Di samping merugikan masyarakat dan instansi terkait juga tentunya orang tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal karena hanya mendapatkan secarik kertas ijazah bukan ilmu secara ilmiah.
“Institusi tentunya yang dirugikan. Mengapa masih menilai kertas sebagai patokan bukan keahlian,” katanya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...