Home / Headline / Dodi Reza Ajak Pengusaha Gerakkan Ekonomi di Sumsel

Dodi Reza Ajak Pengusaha Gerakkan Ekonomi di Sumsel

Palembang, BP
DSC_0883Ketua Komite Tetap Kerja Sama Ekonomi Regional KADIN Pusat H Dodi Reza Alex Noerdin mengajak jajaran pengusaha dan pelaku usaha untuk menggerakkan ekonomi di Sumatera Selatan.

Hal ini sejalan dengan pembangunan dan kemajuan infrastruktur yang terus dibangun di Sumsel sehingga menjadi penunjang pelancaran bisnis ekonomi di berbagai sektor untuk Sumsel.

Pertemuan yang diadakan di Golden Room Hotel Arista Palembang Sabtu (10/10) malam, tersebut dihadiri puluhan pelaku usaha, asosiasi usaha dan tokoh pengusaha di Sumsel. Sebut saja dari  HIPMI, IWAPI, INKINDO Gapensi, dan mitra usaha BUMN, PTBA, Semen Baturaja, Pusri, Pelindo, BSB, Bulog, BNI, dan diawali dengan welcome dinner.

“Mari sama-sama kita jadikan KADIN Sumsel sebagai KADIN yang disegani di berbagai daerah di Indonesia. Dan dalam satu bulan ke depan mari kita adakan Musyawarah Provinsi KADIN Sumsel,” ujar Dodi.

Putra daerah Sumsel yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut menyatakan bahwa di komisi VI dengan ruang lingkup yang strategi dalam kurun waktu satu tahun ini bisa mengarahkan proyek infrastruktur ke daerah Sumsel.

“Dalam waktu satu tahun, alhamdulillah kita mendapatkan tiga pembangunan besar untuk infrastruktur Sumsel dalam rangka menggeliatkan ekonomi di Sumsel. Meskipun berbagai wilayah sempat iri dengan percepatan pembangunan infrastruktur dan inilah keunggulan Sumsel,” ujar Dodi Reza.

Sebut saja, tambah Dodi, bahwa yang sudah berjalan ruas jalan tol Palembang- Indralaya dengan total nilai investasi Rp3,3 triliun. Telah dilakukan ground breaking dan pembangunan sudah berjalan.

Awalnya proyek ini ditunda sampai 2017 dengan alasan Menteri BUMN akan memprioritaskan Dermaga Bakauheni.

Namun demikian atas perjuanganya kita semua kemudian  memprotes bahwa ini sudah merupakan Kepres dari Presiden sebelumnya.

“Selanjutnya adalah pembangunan Jalan Pematang Panggang- Kayuagung dan Palembang Tanjung Api-Api dengan total investasi kurang lebih Rp20 triliun yang akan diselesaikan paling lambat 2018,” ujar Dodi Reza.

Taufiqur Rahman, salah satu pelaku usaha di Sumsel sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Sumsel 2010-2015 mengaku siap untuk membangun dan menggerakkan ekonomi Sumsel dalam bingkai KADIN Sumsel.

“Kami bersyukur pada malam hari ini kedatangan Bapak Dodi yang merupakan Wakil Komisi VI DPR RI yang telah memberikan support untuk Kadin Sumsel. Dan kami siap kapan pun untuk berjuang di KADIN Sumsel,” ujarnya.

Menurut Taufiq, kurangnya pergerakan KADIN Sumsel belakangan ini mudah-mudahan bisa direformasi agar aktif dalam mendukung roda ekomomi di Sumsel dengan asosiasi pengusaha di Sumsel. #sug

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...