Home / Headline / SFC Tekuk Arema Cronous 2-1

SFC Tekuk Arema Cronous 2-1

SFC sukses menekuk Arema Cronous 2-1 di leg kedua semifinal. SFC maju ke partai final melawan Persib.

arema-cronus-sriwijaya-fc-952015_15df6y73xgcx812qt8n014t9jvSolo, BP

Sriwijaya FC (SFC) berhasil menekuk Arema Cronous di leg kedua semifinal Piala Presiden 2015 dengan skor 2-1. Laga kandang SFC digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (11/10).

Gol SFC dicetak Asri Akbar di menit ke-43 dan Talouhu Abdul Musafri di menit ke-79. Sedangkan gol semata wayang Arema Cronous dicetak Lancine Kone di menit ke-73.

Baca:  Rekor Buruk SFC, Dicukur Madura di Bangkalan

Dengan hasil itu, Laskar Wong Kito berhak maju ke partai final dengan agregat 3-2, setelah sebelumnya di leg pertama berhasil menahan imbang Singo Edan dengan skor 1-1.

Di partai final nanti, SFC akan menantang Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib) yang satu hari sebelumnya berhasil menyingkirkan Mitra Kukar.

Pelatih Kepala SFC Benny Dollo usai pertandingan mengatakan, di awal babak pertama anak asuhnya kesulitan. Terlebih 15 menit awal babak pertama, anak asuh Joko Susilo terus menekan. “Apalagi serangan selalu mereka bangun lewat umpan-umpan pendek, itu cukup menyulitkan kita,” ujarnya.

Baca:  Pelototi Gonzales dan Kawan-kawan

Asri Akbar dan kawan-kawan hanya diintruksikan buat bekerja keras untuk mempersulit pemain Arema masuk ke daerah pertahanan. “Kami sukses menghentikan mereka karena mereka juga bermain sedikit terburu-buru,” kata Benny Dollo alias Bendol.

Keberhasilan yang diraih Musafri dan kawan-kawan karena bermain penuh semangat. Motivasi yang tinggi serta mental juara yang dimiliki membuat Laskar Wong Kito melanggeng maju ke final.

“Keberhasilan ini hasil kerja keras pemain yang tak kenal menyerah,” kata Bendol.

Baca:  Laga Kandang SFC Tidak di GSJ

Pelatih Arema Cronous Joko Susilo mengaku sangat kecewa atas hasil anak asuhnya. Gonzalez dan kawan-kawan harus menelan kekalahan di depan 300 ribu pendukung mereka. Kekalahan itu cukup menyakitkan Singo Edan.

Saat disinggung apakah kehadiran suporter menjadi beban, Joko mengatakan, hal itu bukanlah alasan kekalahan anak asuhnya. “Malah kehadiran merekalah membuat kami semangat, tapi inilah pertandingan kami harus mengakui kekalahan dan selamat buat SFC,” ucap Joko.#zal

x

Jangan Lewatkan

LAYANAN SAMSAT PALEMBANG CEPAT

Jakabaring, BP–Upaya  peningkatan dan penyempurnaan  Pelayanan  Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap)terus diupayakan   di  Sumatera Selatan pada Tahun 2018   sebagai ...