Home / Headline / Puluhan Pesepeda Motor Kabur Lihat Razia

Puluhan Pesepeda Motor Kabur Lihat Razia

Palembang, BP
DSC05667Puluhan pengendara sepeda motor nekat kabur atau memutar balik arah kendaraan yang dikendarainya saat melihat jajaran Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang yang tengah menggelar razia, di Jalan Segaran, Kecamatan IT I Palembang, Sabtu (10/10) sekitar pukul 23.30.

Saat itu, tampak pengendara sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) BG 4812 JM yang tengah memutar balik arah motornya. Meskipun berusaha kabur, petugas yang sudah menyebar berhasil menghentikan laju pengendera motor yang tidak mengenakan helm tersebut.

“Saya mau ke acara pesta saudara di arah Perum Pak. Kami gugup saja karena melihat banyak polisi dan tidak punya SIM, jadi nekat mutar balik motor Pak,” ujar Anton, pengendara sepeda motor saat diintrogasi petugas di lokasi razia ini.

Selain itu, razia yang digelar kurang lebih selama tiga jam ini petugas berhasil mengamankan beberapa unit sepeda motor yang tak dilengkapi dengan surat-menyurat dan motor tersebut langsung dibawa ke Mapolsek IT I Palembang untuk diamankan.

Disela-sela razia, Kapolsek IT I Palembang AKP Zulkarnain menjelaskan, razia ini rutin digelar untuk melakukan antisipasi 3C yakni  pencurian dan pemberatan (curat), pencurian dan kekerasan (curas) dan pencurian sepeda motor (curanmor). Sehingga, dengan adanya razia ini agar kondusif.

Menurut Zulkarnain, razia tersebut tidak hanya digelar di Jalan Segaran, melainkan petugas lanjut melakukan razia ke seluruh wilayah hukum IT I Palembang. Tentunya, dengan razia rutin seperti ini wilayah hukum IT I Palembang dapat aman dan terkendali.

“Kami melakukan razia rutin untuk mengantisipasi adanya geng motor dan tawuran di Kota Palembang. Dari hasil razia tersebut didapati beberapa sepeda motor tanpa dilengkapi surat di Jalan Segaran,” pungkas Zulkarnain. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...