Home / Headline / Wagub Ajak PKS Sumsel Bina Kerukunan Antar-Umat Beragama

Wagub Ajak PKS Sumsel Bina Kerukunan Antar-Umat Beragama

Palembang, BP
IMG-20151009-02817Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 4 di Ball Room Hotel Aryaduta, Palembang, Jumat (9/10).
Turut hadir di antaranya Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel H Ishak Mekki, Ketua  Dewan Syariah DPP PKS Surahman Hidayat, Ketua Wilda Sumatera, Gufron Aziz, sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel, Bendahara PDIP Sumsel Yudha Rinaldi, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Gerindra Sumsel H Budiarto Marsul, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, Wabup OKI M Rifai.
Wagub Sumsel H Ishak Mekki mengajak persatuan dan kesatuan bangsa dengan membina kerukunan antar umat beragama.
Soal asap menurutnya karena bencana alam yang sulit diatasi dan sekarang pihak lapan  dan Pemprov Sumsel menangani asap di Sumsel.
Dia berharap kepengurusan PKS Sumsel yang baru dapat berkerjasama dengan partai lain.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  PKS Sumsel Erza Saladin mengatakan
Kalau PKS akan tetap menjadi partai kader karena itu dia meminta seluruh jajaran kader PKS untuk menegur jika dirinya salah dan taat jika dia benar.
Erza juga  mengajak partai lain untuk bersama sama mewujudkan Sumsel gemilang.
“Kita terus mendorong setiap kader jadi pemimpin yang siap memikul tanggungjawab sebagai konsekuensi masuk partai PKS,” katanya.
Erza mengapreasi semua pihak yang menanggulangi bencana asap di Sumsel .
“Kami usulkan melalui pemprov sumsel agar staus bencana asap ini menjadi status bencana nasional agar fokus sumberdaya menyelesaikan masalah ini, saat kita audiensi dengan pak Gubernur, gubernur mengatakan sudah maksimal berusaha namun hasilnya belum maksimal, marilah dia jadi status bencana nasinal,” katanya.
Soal pembangunan manusia di Sumsel termasuk katagori sedang dan ini perlu ditingkatkan kedepan.
Soal peredaran narkoba, PKS mendesak pemprov Sumsel serius menangani peredaran narkoba dan mengajak semua pihak memberantas narkoba di Sumsel.
“Mengenai sumber daya alam Sumsel harus dikelola dengan baik dan memperhatikan dampak lingkungan, kami dorong pemprov terbuka penanaman modal ini bagi masyarakat,” katanya.
PKS juga prihatin pergaulan bebas kaula muda.
” PKS mendorong pemprov Sumsel melestarikan budaya di Sumsel,” katanya sembari meminta pemerintah membantu usaha kecil dan menengah di Sumsel. #osk

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...