Home / Headline / Disbudpar Tidak Merawat Bangunan BKB

Disbudpar Tidak Merawat Bangunan BKB

Palembang, BP

harnojoyo-berpeciWalikota Palembang Harnojoyo menyidir kinerja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Palembang yang tidak mempedulikan kondisi dinding Benteng Kuto Besak (BKB) yang tidak terawat.

Dikatakan politisi Partai Demokrat itu, seharusnya Disbudpar tidak melihat kepemilikan aset dalam menjaga bangunan bersejarah di Kota Palembang.

“Kenapa dinding BKB kusam dan tidak terawat, kenapa? Karena bangunan BKB bukan milik Pemko, jadi Disbudpar tidak mau merawatnya,” ujarnya.

Harno meminta, meski bangunan BKB ditempati dan aset milik Tentara Nasional Indonesia (TNI), tetap saja bangunan BKB adalah bangunan bersejarah yang harus dijaga bersama-sama.

“Jika tidak mau menganggarkan untuk perawatan bangunan BKB, ambil dua kaleng cat di rumah saya. Saya rasa, untuk perawatan pengecatan tidak usah menunggu dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang,” kata Harno. #ren

x

Jangan Lewatkan

Pasar Cinde Segera Disulap Jadi Pasar Modern

#Sekda Lakukan Ground Breaking Palembang, BP Bagi masyarakat Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang yang suka berbelanja akan merasa bangga. Pasalnya ...