Home / Headline / Pol PP Gotong Royong Bersama Masyarakat

Pol PP Gotong Royong Bersama Masyarakat

Palembang, BP

BP/MARDIANSYAH MENYERAHKAN BANTUAN-Menteri Dalam Negeri menyerahkan bantuan PHH Pol PP dari pemerintah Provinsi Sumsel kepada sejumlah Bupati kabupaten kota usai upacara pembukaan Jambore Nasional Pol PP ke-2 dipelataran Venue Menembak Jakabaring Sport City Palembang,Jumat (9/10)

BP/MARDIANSYAH
MENYERAHKAN BANTUAN-Menteri Dalam Negeri menyerahkan bantuan PHH Pol PP dari pemerintah Provinsi Sumsel kepada sejumlah Bupati kabupaten kota usai upacara pembukaan Jambore Nasional Pol PP ke-2 dipelataran Venue Menembak Jakabaring Sport City Palembang,Jumat (9/10)

Ribuan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Indonesia gotong-royong dan bakti sosial bersama masyarakat dalam rangkaian acara Jambore Nasional (Jamnas) Satpol PP di Pasar Kertapati, Palembang, Jumat (9/10).

 

Asisten IV Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Joko Imam Santoso, yang mewakili Sekda Sumsel H Mukti Sulaiman, mengatakan, gotong-royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat agar dapat menjalin hubungan sosialisasi dengan baik.

 

“Dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat, mempererat tali persaudaraan, dan memperoleh ketentraman dan kenyamanan akibat hubungan sosial yang baik dari gotong royong. Maka dari itu, kita harus menanamkan prinsip gotong royong tersebut kepada lingkungan masyarakat, demi mewujudkan kepentingan bersama,” jelasnya.

 

Gotong royong ini pun bertujuan agar aparat Satpol PP menjadi pengayom yang baik kepada masyarakat. Dirinya mengapresiasikan kegiatan tersebut karena bisa menjadi wujud kepedulian Pol PP. terhadap lingkungan Sumsel. Saat ini, kota Palembang masih kelihatan kumuh dan kotor tanpa kepedulian masyarakatnya sendiri.

 

“Satpol PP hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengajak gotong royong agar Kota Palembang khususnya Pasar Kertapati ini kelihatan bersih dan indah,” ungkapnya. Saat ini, imej Satpol PP masih meresahkan bagi pedagang kaki lima dan pedagang di pasar. Namun dengan kegiatan ini, dirinya berharap dapat menciptakan imej Satpol PP yang sebenarnya, pengayom masyarakat.

 

Sebelumnya, dalam acara ramah tamah Jambore Nasional Pol PP, Direktur Polisi Pamong Praja Kementerian Dalam Negeri Asadullah mengatakan, dipilihnya Sumsel sebagai tuan rumah Jambore Nasional ini karena Sumsel dinilai sangat siap.

 

“Fasilitas pendukung pun tersedia dan Sumsel juga rutin melaksanakan kegiatan nasional dan internasional,” jelasnya, saat menghadiri Welcome Dinner di Griya Agung Palembang, Kamis (8/10) malam. Dirinya sangat mengapresiasi kepada Sumsel atas terselenggaranya acara ini, meski kabut asap masih melanda Sumsel. “Kita harap acara ini akan berjalan lancar dengan baik walaupun asap masih ada,” ujarnya.

 

Plt Kasat Pol PP Provinsi Sumsel Leni Milan mengatakan, berbagai acara yang digelar dalam acara yang diselenggarakan 7-10 Oktober ini. “Berbagai kegiatan sudah kita gelar dan besok (hari ini-red) puncak kegiatan yang akan dihadiri oleh Bapak Menteri,” ungkapnya. Sekira 1.500 anggota Satpol PP se-Indonesia yang akan hadir juga akan melakukan penanaman pohon yang dibawa oleh masing- masing perwakilan setiap daerah.

 

“Setiap daerah membawa 5 pohon ciri khas dari daerahnya yang akan ditanam di Jakabaring,” tambahnya. Tak hanya itu, kegiatan acara bakti sosial di pasar Kertapati dan juga kunjungan ke sekolah untuk mengenalkan anak- anak sekolah khususnya SD tentang Pol PP.

 

“Selain perkenalan kita juga menggelar sosialisasi kepada anak- anak sekolah terkait bahaya penggunaan bahan makan berbahaya dan juga beberapa sekolah SMA terkait masalah maksiat,” ungkap dia.

 

Leni berharap dengan digelarnya acara Jambore ini pun dapat memupuk rasa kebersamaan antar Sat Pol PP yang ada di Indonesia. ” Acara ini sebagai ajang bagi Pol PP untuk menunjukkan semua kemampuan, bakat yang ada,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, dirinya menyambut dengan baik kedatangan seluruh delegasi Pol PP dari seluruh Indonesia. “Selamat datang dan silahkan menikmati keindahan malamnya Kota Palembang. Selamat berjambore,” katanya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

Palembang, BP Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama ...