Home / Hukum / Petani Edarkan Narkoba

Petani Edarkan Narkoba

Muaraenim, BP

Petugas Satreskrim Polsek Gunung Megang berhasil membekuk Novi Aliansah (22), warga Desa Banu Ayu, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Kamis (8/10) sekitar pukul 23.00. Petani ini ditangkap karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis shabu-shabu.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga berhasil mengamankan narkoba jenis shabu-shabu sebanyak 6 paket kecil, 1 buah timbangan digital, 1 telepon seluler (ponsel) merek nokia, 20 buah plastik kecil, 1 buah korek api, 1 buah potongan pipet air mineral dan uang tunai Rp100 ribu. Kini tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani pemeriksaan intensif.

Informasi yang diperoleh, tertangkapnya tersangka bermula dari petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka sering bermain narkoba. Atas informasi itu petugas melakukan penyelidikan di warung tersangka. Saat itu petugas berhasil menemukan narkoba tersebut berada di atas tempat tidur warungnya yang berada di Jalan Logging Tambangan, Dusun IV, Desa Dalam Kecamatan Belimbing.

Saat itu, tersangka sedang membagi bagi narkoba itu ke dalam kantong plastik kecil menjadi 6 paket. Narkoba itu dijual dengan harga untuk 3 paket seharga Rp100 ribu dan 3 paket lagi seharga Rp150 ribu. Tersangka mengaku narkoba tersebut dibelinya dari temannya berinisial BEN (masih DPO) warga desa Brugo, Kecamatan Belimbing, Muaraenim.

Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto Sik melalui Kabag Ops Kompol Andi Kumara SIK didampingi Kapolsek Gunung Megang AKP Indra dan Kasubag Humas Iptu Arsyad, ketika dikonfirmasi, Jumat (9/10) membenarkan penangkapan itu.

“Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan untuk mengembangkan kasus itu,” jelasnya.

Onur

 

x

Jangan Lewatkan

Petani Tewas Ditembak Pencuri

Muarabeliti, BP–Diduga memergoki aksi pencurian, Koni (49) tewas dengan luka tembak di dada dan luka bacok di kepala. Peristiwa yang ...