Home / Hukum / Dua ABG Tertangkap Bawa Sajam

Dua ABG Tertangkap Bawa Sajam

Palembang, BP

BP/RIO ADI PRATAMA BAWA SAJAM-Kiki dan Aduar, kedua ABG yang kedapatan bawa sajam saat diamankan petugas, di Mapolsek IB I Palembang, Jumat (9/10).

BP/RIO ADI PRATAMA
BAWA SAJAM-Kiki dan Aduar, kedua ABG yang kedapatan bawa sajam saat diamankan petugas, di Mapolsek IB I Palembang, Jumat (9/10).

Dua anak baru gede (ABG), Riski Yolanda alias Kiki (16) dan Riski Aduar (16) terpaksa diamankan petugas Polsek Ilir Barat (IB) I Palembang setelah terangkap tangan membawa senjata tajam (sajam) berupa parang dan celurit yang sudah dimodifikasi. Kedua ABG yang tak tamat jenjang Sekolah Dasar (SD) itu, berhasil diamankan petugas yang tengah menggelar razia, di Jalan Radial, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Sabtu (3/10) lalu, sekitar pukul 01.30.

Menurut kerangan Kiki, saat diamankan di Mapolsek IB I Palembang, Jumat (9/10), dirinya diamankan karena kedapatan membawa sebilah parang. Namun, parang tersebut bukan miliknya melainkan milik temannya yang berhasil kabur saat terjaring razia.

“Parang itu yang bawa kawan dan saat saya dijemput di rumah Jalan Slamet Ryadi, 10 Ilir Palembang, parang itu sudah ada,” ujar Kiki.

Sementara itu, Aduar mengatakan, ia diamankan karena kedapatan membawa celurit yang sengaja dibawanya dari rumahnya yang berada di Jalan Slamet Ryadi, Kelurahan 5 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

“Awalnya kami dari rumah itu pergi berombongan sebanyak orang 15 menggunakan lima sepeda motor menuju ke Kambang Iwak Pak,” kata Aduar.

Masih dikatakan Aduar, ia dan kawan-kawannya pun bermaksud untuk pulang, setelah selesai berkumpul di Kambang Iwak. Namun, dalam perjalanan pulang saat tengah melintas di Jalan Radial ia terjaring razia.

“Kawan yang lain pas melihat ada razia langsung berputar arah sedangkan saya yang saat itu tak siap langsung jatuh hingga akhirnya berhasil diamankan polisi,” jelas Aduar.

Terpisah, Kapolsekta IB I Palembang AKP God Parlasro Sinaga menjelaskan, kedua bocah itu diamankan setelah terjaring razia dan kedapatan membawa sajam berupa parang dan celurit. Sehingga, keduanya langsung diamankan ke Mapolsek IB I Palembang.

“Sudah banyak kami terima laporan tindak kriminal yang pelakunya seperti mereka ini, tetapi saat ini sedang kami dalami kembali,” pungkas Parlasro.

Orio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sesjen MPR: GBHN Memperbaiki Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional

Jakarta, BP–Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan,  untuk memperbaiki sistem perencanaan pembangunan nasional  keberadaan haluan negara sangat penting. Sebab, ...