Home / Sumsel / Empat Lawang / Polisi Lancarkan Operasi Anti-Bandit di Empatlawang

Polisi Lancarkan Operasi Anti-Bandit di Empatlawang

Empatlawang, BP

ganjaaaOperasi Anti-Bandit Sadar Lintang II oleh Polres Empatlawang menyisiri sepanjang jalan Pendopo, Ulu Musi Sikap Dalam, membuahkan hasil tertangkapnya pemuja ganja, pembawa senjata tajam, bahkan pemilikan kendaraan tanpa dilengkapi surat menyurat alias bodong.

Pada kasus ganja dan senjata tajam, aparat berhasil mengamankan dua orang kawanan yang tengah mengendarai motor di area Ulu Musi, Selasa (6/10) pukul 23.00, yakni Aan Apriandani (20) serta Lihardi Ardiansyah (25). Keduanya merupakan warga Tangga Rasa Sikap Dalam. Kedua orang ini mengendarai motor dengan cukup kencang hingga menabrak aparat. Selanjutnya ketika diperiksa terdapat satu bungkus ganja berukuran menyerupai bungkus kotak korek api bakar di bawah jok motor mereka. Di sisi lain, juga terdapat senjata tajam menyerupai keris di pinggang Lihardi. Tak pikir panjang, aparat langsung mengamankannya.

Dari ganja tersebut, aparat akan melakukan pengembangan kasus tersebut sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang ada untuk membumihanguskan ganja dan kejahatan lainnya di Empatlawang.

Selain itu, terdapat masyarakat yang membawa senjata tajam tatkala mengendarai kendaraan. Juga berkendara tanpa dilengkapi surat menyurat. Di antaranya yakni Ali Besar (55) dan Jumadi (42), keduanya merupakan warga Sikap Dalam yang ditangkap di TKP di Desa Bandar Aji. Sementara Suharto (40), warga Desa Martapuro Sikap Dalam pun berbuat serupa, tertangkap di pos desa Karang Anyar. 

Dalam operasi tersebut, aparat juga berhasil mengamankan puluhan sepeda motor tanpa dilengkapi surat menyurat saat dilakukan razia di beberapa titik. Pun  ada mobil yang diamankan.

Kapolres Empatlawang AKBP Rantau Isnur Eka menerangkan, dalam Operasi Sadar Lintang II pihakhya semakin serius menangani masalah kejahatan di Empatlawang. Bahkan akan dilakukan secara bergilir antarkecamatan di Kabupaten Empatlawang. “Akan terus dilakukan, nanti ada gilirannya setiap kecamatan,” ungkapnya. 

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai operasi cipta kondusif Empatlawang. Makanya ia tak berkeberatan untuk meminta peran serta masyarakat untuk sama-sama memberantas kejahatan di Empatlawang. Salah satunya dengan cara melaporkan setiap kejadian kejahatan di masing-masing tempat tinggal. Baik itu pencurian, perampokan, begal, ganja.#gun

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin Sambangi Istana Bogor, Bahas Progres Asian Games

Bogor, BP— Untuk memastikan persiapan Asian Games 2018 berjalan baik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wapres Jusuf Kalla memimpin Rapat ...