Home / Headline / Hari Baik, Umat Hindu Berdoa Minta Hujan

Hari Baik, Umat Hindu Berdoa Minta Hujan

BP/ARRACHIM MEMOHON HUJAN-Umat Hindu saat melakukan Upacara doa mintak Hujan diPure seduduk putih Palembang, Rabu (7/10)

BP/ARRACHIM
MEMOHON HUJAN-Umat Hindu saat melakukan Upacara doa mintak Hujan di Pure seduduk putih Palembang, Rabu (7/10)

UMAT Hindu Palembang bersama melakukan sembahyang sekaligus memohon agar hujan segera turun. Lebih dari 100 jemaah umat hindu ikut melakukan sembahyang bersama ini di Pura Agung Sriwijaya yang berada di Komplek Seduduk Putih, Rabu (7/10) malam.
Sekertaris Parasida Hindu Dharma Sumatera Selatan, Ketut Musnadi mengatakan, doa atau sembahyang dilakukan umat Hindu yang ada di Sumsel ini sebagai bentuk permohonan kepada Sang Pencipta agar bencana kabut asap dapat segera hilang.

“Doa bersama ini juga dilakukan secara serentak di 10 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, doa bersama meminta hujan ini dilatarbelakangi kondisi wilayah Sumsel yang saat ini tengah diselimuti kabut dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. “Ini sebagai bentuk pengabdian umat Hindu kepada Maha Pencipta dan kepada negara. Kontribusi kami sebagai umat beragama cuma bisa mendoakan yang terbaik,” ungkap Musnadi.

Seluruh umat pun, sambungnya, sangat mengharapkan sang pencipta dapat segera menurunkan hujan agar bencana kabut asap segera di hilang dari Bumi Sriwijaya ini.

Sementara, Pembimbing Masyarakat Hindu Sumsel Ketut Gede Riasa Hastawa mengungkapkan, doa yang dilaksanakan ini merupakan doa umat Hindu memohon diturunkannya hujan oleh Yang Maha Kuasa.

“Malam ini kalau di Bali, adalah malam baik yang dipercaya oleh umat Hindu untuk memanjatkan permohonan atau doa. Kami harap dengan doa bersama ini, hujan akan segera turun di Sumsel khususnya Kota Palembang,” tandasnya. #dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

200 Persil Lahan Warga Belum di Kompensasi Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji

Palembang, BP   Pembangunan Bendungan Tiga Dihaji yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) ditargetkan oleh pemerintah dapat ...