Home / Headline / Salurkan Bakat Pemuda Lewat Pramuka

Salurkan Bakat Pemuda Lewat Pramuka

Palembang, BP
6Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan tengah gencar menyelenggarakan kegiatan-kegiatan agar dapat menyelamatkan degradasi moral yang tengah terjadi di masyarakat.

Ketua Kwartir Daerah Sumsel H Mukti Sulaiman mengatakan, dengan menyelenggarakan kegiatan pramuka secara kontinyu, maka para pemuda yang menjadi anggota pramuka dapat menyalurkan minat dan bakatnya.

“Kurangnya kegiatan positif di lingkungan sekitar anak muda, akan menjadikan anak tersebut rentan terhadap hal negatif. Dengan mengikuti kegiatan pramuka, bakan dan minatnya pasti tersalurkan karena tersedia banyak sekali kegiatan dalam pramuka,” tuturnya saat membuka Kegiatan Perkemahan Gema Muhammadiyah (PGM) XI se-Sumsel 2015, di Bumi Perkemahan Cadika Kwarcab Palembang, Rabu (7/10).

Mukti yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Sumsel ini pun menuturkan, kegiatan ini pun merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pendega yang disajikan dalam kegiatan kreatif, rekreatif, inovatif, edukatif, dan produktif. Dalam bentuk perlombaan dan pengembangan wawasan sesuai dengan prinsip pendidikan kepramukaan yang berguna untuk meningkatkan serta mengevaluasi kemampuan para anggota pramuka.

“Perkemahan Pramuka ini mendidik untuk saling tolong-menolong. Menjalin persahabatan yang baik melalui kebersamaan, serta sebagai ajang penambah pengalaman, pengetahuan dan uji keterampilan pramuka Sumsel,” lanjutnya. #idz

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...