Home / Sumsel / Pagaralam / PMKS Penerima Kartu Sakti

PMKS Penerima Kartu Sakti

Pagaralam, BP
Sebagai upaya percepatan realisasi penyaluran kartu sakti, yakni Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) melakukan pendataan masyarakat PMKS. Demikian diungkapkan Koordinator TKSK Kota Pagaralam, Bujang, dimintai keterangan di sela rekap data PMKS, siang ini.

“Untuk percepatan penyaluran KKS, KIP dan KIS, petugas TKSK berada di lima kecamatan se-Kota Pagaralam kita minta untuk melakukan pendataan PMKS sedetail mungkin, jangan sampai ada peserta PMKS yang tidak terdata,” ungkapnya.

Masyarakat termasuk dalam PMKS dilakukan pendataan, kata Bujang, ada empat kategori. Antara lain PMKS berada di dalam panti sosial, rumah singgah dan Pondok Pesantren (anak-anak terlantar, anak yatim piatu, anak jalanan dan anak Balita terlantar). Kedua, PMKS berada di jalanan, kolong jembatan atau bertempat tinggal di tempat tidak layak huni (gelandangan, pengemis).

“Ketiga, PMKS kategori lanjut usia terlantar dan tinggal sendiri di rumah tangga, tanpa ada keluarga yang mendampingi. Terakhir, yang keempat kategori penyandang disabilitas (berat) bersama dengan keluarga, yang hidup dalam kemiskinan (tidak memiliki penghasilan tetap, tinggal di rumah tidak layak huni). Dan untuk poin ketiga dan keempat ini masih kerap kita jumpai di wilayah Kecamatan Dempo,” katanya. #dar

x

Jangan Lewatkan

Jembatan Endikat Jebol, Pagaralam Terancam Terisolir

Pagaralam, BP — Jembatan Endikat yang terletak di Jalan Negara tepatnya di perbatasan Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam terancam jebol. ...