Home / Sumsel / PALI / Jembatan Berlubang, Pelajar Was-was

Jembatan Berlubang, Pelajar Was-was

PALI, BP
Sungguh ironis, melihat kondisi jembatan penghubung antara Desa Muara Sungai dan Desa Curup, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pantauan di Lapangan, kondisi jembatan hanya terbuat dari pelat seng. Kondisi jembatan diperparah dengan adanya lubang menganga di tengah jembatan. Tak jarang, masyarakat sekitar terbalik jika melintasi di jembatan tersebut.

“Ao kak, kadang ado yang tebalik bemotor. Jadi kami waspada nian lewat jembatan ini,” ucap Doni (16), pelajar kelas XI di salah satu SMA di Tanah Abang, Rabu (7/10).

Lanjutnya, jembatan tersebut sudah lama mengalami kerusakan, namun belum ada perbaikan sama sekali.
“Lah lamo kak, kalu sudah ado 6 bulan jembatan ini menganga plat besinyo. Idak pernah dibeneri,” tambahnya.

Terpisah Aswar (43), warga Desa Curup mengeluhkan kondisi jembatan. “Sudah lamo dek pelat besi jembatan ini berlubang besak cak ini. Cuma sampe sekarang belum ado perbaikan,” keluh pria yang profesinya sebagai petani karet itu.

Sambung Aswar, warga terkadang harus berhenti sejenak ketika ada mobil yang melintas jembatan.
“Pernah bae ado yang mendahului mobil pas lewat jembatan itu, terus dak lamo dari situ ban motornyo pecah oleh terkena plat besi yang tajam tersebut,” tambah Aswar.

Masih kata Aswar, dirinya mengharapkan agar jembatan ini cepat dibenari. “Kami berharap pihak terkait, baik itu Pemerintah Kabupaten maupun Perusahaan yang melintasi jembatan ini segera memperbaiki jembatan penghubung ini, karena ini sangat mengganggu pengguna jalan,” katanya. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Anas Resim Pimpin KNPI PALI Priode 2018-2021

PALI,  BP Muhammad Anasrul Dwi Novriansyah SPdI resmi memimpin DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir ...