Home / Sumsel / Muratara / Jam Kerja, Pegawai Puskesmas Karang Dapo Sudah Pulang

Jam Kerja, Pegawai Puskesmas Karang Dapo Sudah Pulang

Muratara, BP

Karang Dapo-20151007-00602Masyarakat yang hendak berobat ke Puskesmas Karang Dapo ada baiknya berkunjung pagi. Pasalnya sebelum jam pulang pegawai Puskesmas sudah pulang duluan. Akibatnya sekitar pukul 13.00 puskesmas sudah terlihat sepi tidak ada pegawai.

Pantauan wartawan dilapangan, Rabu (7/10) sekitar pukul 13.00, puskesmas yang melayani pengobatan masyarakat Kecamatan Karang Dapo sudah terlihat sepi. Padahal saat itu masih jam kerja pegawai. Karena menurut aturannya jam kerja pegawai sekitar pukul 16.00. Tidak diketahui secara pasti penyebab pegawai tersebut pulang duluan.

Menurut warga setempat, Abdi, sudah beberapa waktu pegawai puskesmas pulang kerja sebelum jam kerja berakhir. Kalaupun ada yang mau berobat terpaksa menunggu besoknya sebab pegawai sudah tidak ada. Diakuinya saat ini pegawai pulang sekitar pukul 13.00 sebelumnya jam 11.00 pegawai sudah pulang.
“Saat ini agak mendingan pak pulang pukul 13.00 sebelumnya pegawai puskesmas pulang pukul 11.00 WIB,” jelasnya.
Menurutnya, pegawai pulang sebelum jam kerja sudah lama terjadi. Kemungkinan pegawai tadi pulang sebelum jam kerja karena lokasi puskesmas jauh dari ibukota Kabupaten Muratara.
“Mungkin mereka berani pulang sebelum waktunya disebabkan jauh dari pemantauan dinas,” tegasnya.
Nah sebagai masyarakat yang ditakutkan kalau ada masyarakat yang sakit mendadak memerlukan pertolongan medis segera. Sementara puskesmas tutup sebelum waktunya, mau ke Rupit jauh.
“Kita tidak menjadi masalah mau pulang cepat. Cuma yang ditakutkan kalau ada masyarakat yang memerlukan pengobatan segera mungkin,”paparnya.

Hal senada dikatakan., Ad, saat ini masih lumayan pegawai pulang sekitar pukul 13.00. Sebelumnya pegawai ada yang pulang pukul 11.00.
Dia menambahkan seharusnya pegawai tadi mengerti sebagai tempat pengobatan kepada masyarakat, puskesmas harus siap sedia sampai jam kerja selesai. Bukan sebaliknya sebelum jam kerja sudah pulang duluan. Harusnya malu kepada masyarakat, karena menerima gaji tetapi tidak bekerja. #wan

x

Jangan Lewatkan

Dua Bakades Tak Ikut Pilkades Serentak

Muratara, BP Dua bakal calon kepala desa (bacakades) dipastikan tidak akan mengikuti pesta demokrasi tingkat desa. Ini disebabkan, satu orang ...