Home / Sumsel / DPRD Minta Inventarisir HTI dan Perkebunan Kebakaran di Sumsel

DPRD Minta Inventarisir HTI dan Perkebunan Kebakaran di Sumsel

Palembang, BP
joncik-muhammad213Komisi II DPRD Sumsel meminta Dinas kehutanan (Dishut) Sumsel Dan Dinas Perkebunan (Disbun) Sumsel  untuk menginventarisir perusahan-perusahaan Hutan Tanaman Industri (HTI ) dan perusahaan perkebunan yang nakal yang ikut andil dalam melakukan pembakaran hutan dan lahan di provinsi Sumsel.
“Pihak perusahaan harus taat azaz tidak boleh mereka melakukan pembukaan kebun dengan melakukan pembakaran lahan, itu sangat tidak sesuai dengan syarat izin mereka, kita tidak bicara merugikan atau tidak merugikan , pasti kalau ada asap merugikan masyarakat Sumsel, aspek lingkungan merugikan, soal investor akan keluar dari Sumsel akibat masalah ini, menurut kita investor yang baik yang taat hukum akan menanamkan investasi di Sumsel,” kata Ketua Komisi II DPRD Sumsel H Joncik Muhammad, Selasa (6/10).
Pihaknya minta terhadap perusahaan nakal ini Dishut dan Disbun bertindak tegas.
“Kita juga minta perusahaan nakal ini di inventarisir, kalau HGU mereka habis harus selektif betul untuk diperpanjang, perpanjang perusahaan yang memiliki kontribusi untuk Sumsel  dan tidak nakal serta tidak menimbulkan dampak lingkungan, Disbun dan Dishut akan lapor dengan kita jumlah perusahaan nakal tersebut,” katanya.
Selain itu pemberian izin HGU lahan harus seluruh lahan tersebut digarap karena ada indikasi perusahaan tersebut hanya menggarap lahannya sebagian saja. #osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Balar Sumsel Tindaklanjuti Temuan Batu Megalit di Empat Lawang

Palembang, BP Balai Arkelologi (Balar) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera menindaklanjuti  penemuan banyak batu megalit di Kabupaten Lahat, Empat Lawang ...