Home / Sumsel / Rp6,3 M Untuk Bangun Rumah Sehat

Rp6,3 M Untuk Bangun Rumah Sehat

Palembang, BP

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat dana sebesar Rp6,3 miliar untuk pembangunan fasilitas kesehatan. Hanya saja, masih terkendala dengan belum adanya lahan yang dapat digunakan.

 

Ketua Baznas Sumsel Najib Haitami mengatakan, pihaknya saat ini tengah mengajukan permohonan kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin untuk mendapatkan bantuan lahan guna merealisasikan bantuan dana tersebut.

 

“Saat ini, kami dapat bantuan dari pusat sebesar Rp6,3 miliar untuk rumah sehat atau rumah sakit. Kami akan mengusulkan kepada Gubernur untuk mendapatkan lahannya,” katanya, Senin  (5/10).

 

Untuk mendapatkan tenaga kesehatan seperti dokter, perawat, dan lain-lain, pihaknya akan bekerjasama dengan Departemen Kesehatan. “Untuk honor yang akan dibayarkan kepada tenaga kesehatan tersebut. Pihaknya akan mengambilnya dari dana Baznas pusat untuk biaya hariannya.

 

Dia menambahkan, setelah mendapatkan lahan dari Pemprov Sumsel yang berasal dari hibah. Maka, pembangunan rumah sehat tersebut akan dapat segera dilakukan. Untuk luasan lahannya, pihaknya belum dapat memastikan. Tergantung dengan hibah tanah yang diberikan oleh Pemprov Sumsel.

 

“Sekarang ini, kami tengah mencari lokasi lahan yang tepat untuk pembangunan rumah sehat tersebut. Kalau memang tanahnya ada, barangkali akan segera dilakukan pembangunan,” katanya.

 

Ditambahkan Najib, pembangunan fasilitas kesehatan tersebut akan sangat membantu mewujudkan program Pemprov Sumsel dalam bidang kesehatan. “Sekaligus membantu program Gubernur dalam rangka gerakan masyarakat sehat, sejahtera menuju Sumsel gemilang,” katanya.#dil

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kadispenad: Netralitas TNI AD Jangan Diragukan, Melanggar Ditindak Tegas !

Palembang, BP Kadispenad Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menegaskan, dalam perhelatan Pilkada Serentak 2108 maupun tahapan Pemilihan Legistlatif dan ...