Home / Olahraga / Pomnas, Sumsel Andalkan Atletik dan Silat

Pomnas, Sumsel Andalkan Atletik dan Silat

Palembang, BP

Kontingen Sumatera Selatan membidik posisi sepuluh besar pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XIV di Aceh, November 2015.

“Kalau target, kita berharap bisa sepuluh besar. Pada Pomnas sebelumnya, kita 12 besar,” ujar Sekretaris Bapomi Sumsel Taufik Arief, Senin (5/10).

Menurut dia, ada tiga provinsi yang dianggap menjadi lawan terberat Sumsel, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta.

“Ketiga provinsi itu patut jadi ancaman. Aceh memang yang jadi tuan rumah, tapi kita lebih mewaspadai ketiga provinsi tadi,” tegasnya.

Dari 16 cabang olahraga yang akan diikuti, Taufik menilai atletik dan pencak silat lebih berpeluang menyumbangkan medali.

Menurutnya, Sumsel memiliki atlet atletik yang kenyang mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional. “Seperti Sri Maya, atlet lari dari Universitas PGRI. Ada juga di pencak silat. Namun demikian, kita berharap atlet di semua cabor bisa tampil maksimal,” tukasnya.

Ia berharap ada bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumsel maupun stakeholder, sembari mencari sponsor untuk keberangkatan kontingen ke ajang Pomnas.

Sementara itu, Sri Maya Sari, atlet Sumsel dari cabang atletik nomor lari 400 meter putri, menyatakan kesiapannya menghadapi Pomnas. Sejauh ini persiapan sudah optimal dengan menjalani pemusatan latihan daerah di Jakabaring Sport City.

“Yang jelas tampil maksimal. Untuk target, yang terbaik saja. Karena kita tahu Pomnas sesudah Porwil di Babel. Jadi dengan sisa tenaga yang ada, saya bisa tampil sebaik mungkin,” harap mahasiswa Universitas PGRI Palembang ini. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...