Home / Hukum / Penjual Tiket Pesawat Jual Shabu

Penjual Tiket Pesawat Jual Shabu

Palembang, BP

Berdalih tidak memiliki penghasilan yang lebih dari kesehariannya yang bekerja sebagai pegawai penjual tiket pesawat di Tour & Travel Pelangi, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang, Eko Adriayansyah Putra (30) nekat menjadi kurir narkoba jenis shabu.

Tersangka yang akrab disapa Eko, berhasil ditangkap Unit II Ditres Narkoba Polda Sumsel, setelah menemukan shabu yang disimpannya di bawah jok motor saat tengah mengantar shabu, di kawasan Swadaya, Kelurahan Talang Betutu, Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu (4/10), sekitar pukul 10.00.

Dari tangan tersangka yang merupakan warga Mega Asri II, Blok H, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, polisi mengamankan barang bukti berupa satu kantung plastik warna hitam berisi 2 paket shabu sedang dan 10 paket shabu kecil dengan berat 6,90 gram.

Selain mengamankan barang haram tersebut, petugas juga menyita dua unit timbangan digital, satu buah kotak rokok merek djarum dan motor Yamaha Mio Soul warna merah dengan nomor polisi (nopol) BG 4572 JN yang dikendarai tersangka.

Menurut tersangka saat dihadirkan pada gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Senin (5/10), barang tersebut bukan miliknya, melainkan milik temannya yang berinisial NV (DPO). Dirinya hanya disuruh mengantar barang haram tersebut.

“Baru dua kali, yang pertama saya mendapat upah sebesar Rp500 ribu. Namun, saat mengantarkan shabu untuk kedua kalinya saya berhasil ditangkap polisi,” kata tersangka Eko.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, menjelaskan awalnya yang menjadi Target Operasi (TO) bukan tersangka eko, melainkan pemilik shabu tersebut. Namun, saat ditangkap petugas berhasil mengamankan eko yang bertugas sebagai kurir shabu.

“Meskipun begitu ini tetap akan kami kembangkan untuk menangkap pemilik shabu ini. Akibat ulahnya, tersangka dijerat Pasal 112 Ayat dan Pasal 114 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, bahkan dijerat juga Pasal 127 karena tersangka positif mengkonsumsi shabu,” tutur Syahril.

#rio

 

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...