Home / Headline / Penderita ISPA di Palembang Turun 5.000

Penderita ISPA di Palembang Turun 5.000

 Palembang, BP

lounching kartu Indonesia Sehat (2)Jumlah penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) di Kota Palembang di September mencapai 12 ribu penderita. Jumlah ini turun 5.000 pasien dibandingkan bulan lalu yang mencapai 17.000 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang dr Anton Suwindro mengatakan, penderita ISPA akibat kabut asap tertnggi tahun ini terjadi pada Agustus. Dia mengatakan, kungkungan kabut asap di Palembang bersifat fluktuatif.

Hal itulah yang menyebabkan penderita ISPA tahun ini lebih kecil dibanding tahun 2014, dimana angka penderitanya mencapai 20 ribuan. “Berdasarkan data kami, penderita ISPA mulai mulai meningkat di bulan Juli yang bukan disebabkan kabut asap. Di mana penderita ISPA mencapai 16 ribu jiwa. Untuk sekarang, kondisi kabut asap sepertinya sudah mulai berkurang. Setiap Puskesmas memantau jumlah penderita ISPA di masing-masing kecamatan.,” ujarnya, Senin (5/10).

Pihaknya telah meminta seluruh puskesmas untuk meningkatkan pelayanan dengan menyiapkan obat-obatan. Melalui Puskesmas, Dinkes terus melakukan sosialisasi antisipasi ISPA akibat kabut asap.

“Meski sudah mulai berkurang, masyarakat tetap diminta waspada. karena sifat kabut asap ini fluktuatif dan bisa datang secara tiba-tiba. Kami harap masyarakat juga dapat menjaga kesehatan, dengan mengurangi aktifitas di luar rumah yang tidak mendesak, dan perbanyak minum air putih agar membersihkan racun-racun dalam tubuh,” tandasnya. #ren

 

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...