Home / Sumsel / Ogan Komering Ulu Selatan / LSM Harapkan Pemkab OKUS Tindak Tegas PNS Terlibat Pilkada

LSM Harapkan Pemkab OKUS Tindak Tegas PNS Terlibat Pilkada

Muaradua, BP

20151005_115913_resized_1Badan  Aliansi Peneliti Aset Negara Indonesia (BAPANI) mengharapkan Pemerintah Kabuputen OKUS memberikan tindakan tegas kepada PNS yang ikut terlibat dalam dalam kegitan kampanye dan pengarahan memihak atau mendukung ke salah satu calon bupati. Hal ini perlu dilakukan supaya pilkada nanti berlangsung jujur dan adil.

“Kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten OKUS beri sanksi yang tegas kepada mereka yang memihak ke salah satu calon,” kata Ishar, Ketua Badan Aliansi Penelitian Aset Negara Indonesia, Senin (5/10.

Dijelaskannya, untuk mengetahui sejauh mana adanya pegawai negeri sipil ikut terlibat di pilkada ini, perlu pengawasan dari berbagai lapisan elemen, karena laju mereka terkesan diam-diam.

“Mohon seluruh lapisan masyarakat mulai dari LSM, awak media, serta ormas ormas yang lainnya bersama sama memantau pilkada ini, dengan tujuan supaya pilkada nanti jujur dan adil,” jelasnya.

Menurut dia, mereka yang terlibat (PNS) biasanya ada unsur politisi dan ego untuk menduduki jabatan yang lebih strategis. “Mereka yang berkepentingan untuk sebuah jabatan, apapun mereka lakukan,” tutur dia.

Selain meminta Pemkab OKUS menindak tegas PNS yang terlibat dalam pilkada nanti pihaknya juga meminta KPU OKUS selaku penyelenggara harus bersifat netral, karena hal ini sangat penting dilakukan agar hasil pilihan benar-benar jujur, adil dan terbuka untuk umum, agar mereka yang kalah dalam pilkada nanti, bisa menerimanya dengan lapang dada. #bob

x

Jangan Lewatkan

Urbanisasi Penduduk OKUS Tidak Terdata

Muaradua, BP Perpindahan penduduk dari desa ke kota atau urbanisasi usai lebaran dari tahun ke tahun terus mengalami  pelonjakan, termasuk ...