Home / Sumsel / Empat Lawang / Klinik BNNK Empatlawang Dioperasikan

Klinik BNNK Empatlawang Dioperasikan

Empatlawang, BP

Inovasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empatlawang dalam menjalankan tugasnya semakin tampak. Salah satunya terlihat dengan sudah dibangunnya klinik di lantai bawah gedung BNN.
Klinik yang dibuat itu pun sudah bisa dioperasikan dengan pelayanan satu orang dokter dan tiga orang perawat. Selain tenaga medis tersebut juga fasilitas yang ada di ruang klinik tersebut sudah cukup memadai. “Saat ini ruang klinik tersebut masih memanfaatkan ruang yang sebelumnya kosong di lantai bawah gedung BNN Empatlawang, namun kedepan kita akan upayakan untuk membangun klinik tersendiri” jelas kepala BNN Kompol H Amancik, saat dibincangi oleh wartawan di ruang kejanya di gesung BNNK Empatlawang, kemarin.
Ditambahkan Amancik, sayangnya walaupun sudah bisa dipakai dan dioperasikan, klinik tersebut belum diresmikan. “Memang sudah dioperasikan tapi klinik tersebut belum diresmikan” jelasnya.
Sementara untuk penamaan klinik itu sendiri Amancik menjelaskan, penamaan klinik sendiri tidak jauh dari nama kedaerahan kita yang semoga dengan nama tersebut dapat menjadi kilinik yang bersahabat dengan masyarakat Empatlawang. “Nama dari pada klinik ini sendiri adalah klinik pratama saling keruani sangi kerawati BNNK Empatlawang” katanya.
Bahkan, kata Amancik, kedepan tidak hanya klinik yang akan mereka bikin akan tetapi juga sel tahanan narkoba yang berhasil tertangkap oleh BNNK maupun Polres.
Selain itu, saat ditanyakan mengenai pelayanan pemeriksaan untuk pembuatan keterangan bebas narkoba yang dipergunakan untuk melamar TNI dan Polisi, Amancik menjelaskan klinik pratama saling keruani sangi kerawati BNNK Empatlawang siap membantu pengecekan di klinik mereka. Namun alangkah bagusnya jika pelamar tersebut sudah memeriksakan dirinya di laboratorium terdekat dan datang ke BNN untuk diperiksa ulang dan dukeluarkan surat keterangan bebas narkobanya. “Bagusnya setelah dicek di laboratorium, hasilnya dibawa ke BNNK dan untuk dicek dan diterbitkan surat keterangan bebas narkobanya” jelasnya.
Apakah berbayar atau geratis? Amancik menjawab, untuk pemeriksaan guna penerbitan surat keterangan bebas narkoba memang ada biayanya akan tetapi hanya dibayar sesuai dengan alat yang dipakai saja. “Biaya yang dikeluarkan pemohon hanya untuk membayar alat alat yang dipakai saja” pungkasnya.#gun

x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...