Home / Olahraga / Kejuaraan Dunia, Hilman Raih Perunggu

Kejuaraan Dunia, Hilman Raih Perunggu

Palembang, BP

Atlet difabel Sumatera Selatan Hilman Firmansyah berhasil meraih perunggu pada Kejuaraan Dunia Tunarungu di Taiwan, 2 hingga 10 Oktober 2015.

“Alhamdulillah, atlet kita asal Sumsel berhasil mempersembahkan medali perunggu. Kita cukup bangga dengan hasil sementara ini,” ujar Ketua National Paralympic Committee Sumsel Rian Yohwari, Senin (5/10).

Hilman merupakan satu-satunya atlet difabel asal Sumsel yang memperkuat Indonesia di ajang tersebut. Ia turun di dua nomor cabang atletik, yakni lari dan lompat jauh. Hilman mempersembahkan perunggu di lompat jauh dengan lompatan 6,73 meter.

“Ini baru hasil lompat jauh. Kita masih menunggu hasil nomor lari. Kita berharap Hilman bisa mempersembahkan medali juga,” tukasnya.

Dikatakan dia, China menjadi lawan terkuat di cabang atletik. Sementara di level Asia Tenggara, Indonesia mesti mewaspadai Negeri Jiran Malaysia.

“Saya selalu katakan ke Hilman untuk hati-hati menghadapi atlet China dan Malaysia di nomor lari. Tetap fokus dan jangan terkecoh,” ujarnya.

Menurut Rian, even ini juga dijadikan sebagai ajang try out untuk menambah jam terbang atlet. Terlebih, Sumsel membidik tiga besar pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2016 di Jawa Barat.

“Selain untuk mempersembahkan medali buat Indonesia, ajang ini juga untuk try out bagi atlet kita. Tahun depan, kita akan tampil di Peparnas mewakili Sumsel,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, atlet difabel Sumsel terus mempersiapkan diri untuk menghadapi multieven tersebut. Mereka ada yang menjalani Pelatda Pra-Papernas dan Pelatnas.

“Target kita kan sejak awal tiga besar, setidaknya meraih 25-30 medali. Kesuksesan Hilman meraih perunggu di kejuaraan dunia diharapkan dapat mendongkrak prestasi Sumsel di Peparnas tahun depan,” tutupnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Sriwijaya 2020 Masuk Zona Promosi dan Degradasi

Palembang, BP— Mencermati perkembangan atlet andalan Sumsel yang tergabung dalam skuat Sriwijaya 2020, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel ...