Home / Bisnis / Hari Ini, Pertalite Dijual

Hari Ini, Pertalite Dijual

stasiun pengisian BBM pertalite yang sudah dipersiapkan pertamina di SPBU Golf, Senin 0510  (1)Palembang, BP

PT Pertamina mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite di Palembang. Penjualan dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik Pertamina di Jalan AKBP Cek Agus atau di depan lapangan Golf.

“Besok (hari ini –red) masyarakat di Palembang sudah bisa menggunakan BBM jenis baru yakni pertalite. Harganya Rp8.500,” kata Senior Supervisor External Relations Marketing Operation Region (MOR) II Alicia Irzanova, Senin (5/10).

Alice mengatakan, BBM pertalite ini di Sumatera sudah diperkenalkan di Medan dan Padang. Sementara hari ini serentak di lima kota yakni Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu, dan Pangkalan Pinang.

Disebutkannya, BBM berwarna hijau tersebut untuk sementara baru bisa didapat di SPBU Golf. Ke depan, pihaknya akan terus memproses adiministrasi SPBU yang ada di wilayah lainnya. “Untuk saat ini baru di Golf, namun ke depan akan ada di SPBU lainnya,” kata Alice.

Terkait kualitas pertalite, Alice mengatakan, BBM jenis baru ini lebih unggul di kelasnya dibandingkan dengan BBM jenis premium.Pertalite memiliki kadar oktan lebih tinggi dari premium dan lebih rendah dari pertamax. “Gunakan Pertalite mesin lebih ringan dan jarak tempuh lebih jauh, untuk lebih jelasnya masyarakat langsung bisa ke SPBU Golf pada pukul 09.00” ujar dia.

Sebelumnya, Pertamina menargetkan seluruh SPBU di wilayah MOR II sudah memasarkan pertalite memasuki 2016. Namun, pihaknya pun harus mempersiapkan terlebih dahulu fasilitasnya seperti tangki timbun dan lainnya.

Selain Pertalite, Pertamina MOR II juga sudah umumkan harga BBM umum (Non-Subsidi) per 3 Oktober 2015. Alicia menjelaskan, harga untuk BBM non-subsidi memang berubah secara rutin dua kali dalam satu bulan.

Saat ini, Pertamax dihargai Rp9.700 per liter, Pertamax Plus seharga Rp10.350 per liter, Pertamina Dex Rp10.900 per liter dan Solar Non-Subsidi Rp9.450 per liter. Dari daftar harga tersebut, Pertamax Plus turun Rp400 per liter, Pertamax turun Rp450 per liter, Pertamina Dex turun Rp500 per liter dan Solar Non-Subsidi Tetap tidak berubah. #ren

 

 

 

 

 

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...