Home / Sumsel / Lubuklinggau / Disbudpar Inventarisir Lagu Daerah

Disbudpar Inventarisir Lagu Daerah

Lubuklinggau, BP
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Lubuklinggau tengah menginventarisir pecipta dan lagu-lagu daerah. ‎Rencananya lagu-lagu tersebut bakal direkam supaya tidak hilang.
 
“Sekitar 100 lebih lagu daerah Kota Lubuklinggau yang diciptakan oleh penciptanya. Selama ini memang sudah diinventarisir, tapi belum lengkap. Nah ini yang bakal kami inventarisir ulang,” ujar Kepala Disbudpar Kota Lubuklinggau Anshori Naib.
 
Menurutnya, langkah Disbudpar melakukan inventarisir lagu-lagu daerah dalam rangka menjaga dan melestarikan lagu yang sudah ada. “Kami akan data serta datangi satu persatu rumah pecipta lagu daerah untuk men‎cari data kongkrit. Setelah itu baru direkam ulang dan disebarluaskan kepada masyarakat,” katanya.
Selain itu dalam rangka menambah koleksi lagu daerah yang baru, Anshori mengaku pihanya sedang menggelar lomba cipta lagu daerah bertema pariwisata dan budaya. “Kalau lagu daerah yang ada sekarang ini sekitar 100 lagu lebih. Kami sekarang sedang menggelar lomba cipta lagu daerah sampai pertengahan Oktober ini. Sudah banyak lagu yang masuk ke panitia lomba, tapi akan diseleksi ketat,” pungkasnya.
Terpisah, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, Taufik Siswanto mengaku dewan intinya sangat setuju dengan langkah kongkrit yang dilakukan Disbudpar. ‎”Sangat setuju dengan adanya  lagu-lagu daerah diinventarisir dan direkam  kembali agar tidak ada penyalah guna an dan penyalahan syair dan makna dari lagu-lagu daerah tersebut,” katan‎ya. #kur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...