Home / Headline / Berkas P21, Bos Jeli Tak Ditahan

Berkas P21, Bos Jeli Tak Ditahan

Palembang, BP
0610.23.01.FerKarena tak punya izin produksi dan mengedarkan produk makanan berbentuk jelly, kasus yang menjerat Eddy Hakim SO (65) sebagai tersangka dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, oleh penyidik Polda Sumsel bersama Balai POM, Senin (5/10).

Namun, baik sejak penyelidikan di tingkat kepolisian maupun kejaksaan,  pemilik PT Saripati Mas Palembang Sriwijaya ini tidak ditahan. Karena ancaman hukuman terhadap terdakwa di bawah empat tahun penjara.

“Benar sudah dilakukan pelimpahan setelah berkas dinyatakan lengkap dan tersangka tidak ditahan, karena selain ancaman hukuman di bawah empat tahun, serta selama dilakukan penyelidikan tersangka juga kooperatif,” ujar Armen, Kasi TPUL, Kejati Sumsel.

Setelah menerima pelimpahan tahap dua ini, dirinya melanjutkan selama 10 hari ke depan berkas perkara ini akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Palembang, untuk dilakukan persidangan.

Atas kasus ini, pemilik pabrik yang selama ini beroperasi di kawasan Jalan Tanjung Api-api, Palembang ini dijerat pasal 142 jo pasal 91 ayat (1) Undang undang RI Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan.

#ris

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...