Home / Sumsel / Ogan Ilir / Peduli Pilkada Bersih, PMII Gelar Seminar

Peduli Pilkada Bersih, PMII Gelar Seminar

Inderalaya, BP
DSC_0692Guna mencapai pilkada bersih, jurdil, dan aman, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Ogan Ilir (OI) menggelar seminar nasional dengan tema ‘integritas mahasiswa dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas’, Sabtu (3/10), di LPMP Inderalaya, OI.

Seminar ini menampilkan pembicara antara lain Ketua KPU OI Annahrir, Ketua Panwaslih OI Syamsul Alwi, Kaban Kesbangpol OI H Syamrowi, dan Kasatbinmas. Kegiatan gunem catur ini dihadiri ratusan mahasiswa yang berasal dari OI seperti mahasiswa Unsri, UIN Raden Fatah, dan Sekolah Tinggi Raudhatul Ulum.

Ketua Panitia Kendi Rahman mengatakan, tujuan dilakukannya seminar agar pemuda pemudi mahasiswa memahami konteks kekinian dalam momen pilkada, dapat mengikuti seminar dengan baik untuk masukan dalam pelaksanaan pilkada yang jurdil.

Ketua Umum Pengurus Cabang Pmii OI Teguh Prayogo mengatakan sebagai kader pergerakan harus banyak pengetahuan yang didapat guna mengawal pilkada yang berkualitas. Mahasiswa sebagai agen perubahan diharapkan mampu bergerak maksimal mewujudkan pilkada yang berkualitas. Kegiatan ini sengaja dilakukan berpartisipasi sebagai kontrol sosial penyelenggara pilkada

Alhamdulillah antusiasme mahasiswa dalam seminar lumayan bagus, banyak pertanyaan diajukan untuk mengetahui secara dalam apa itu pilkada dan bagaimana prosesnya. Kita ingin mencari pemimpin yang berkualitas untuk masa depan OI,” ujarnya.

Kaban Kesbangpol OI H Syamrowi mengatakan, sudah menyiapkan sarana prasarana untuk penyelenggaraan pilkada agar bisa berlangsung dengan aman tertib jurdil dan mendapatkan pemimpin yang berkualitas untuk masa depan OI. Disebutkannya, ada tim monitoring guna membantu petugas yang di lini bawah misalnya kekurangan suatu suara segera disampaikan ke kpu, selain itu tim controling dan sebagainya.

“Bahkan pihak kepolisian sudah secara otomatis rekan preventif melakukan pencegahan untuk terjadinya aksi anarkis dalam pilkada, mahasiswa selaku agen perubahan dapat berperan dalam mencegah konflik untuk turut mengedukasi masyarakat,” harapnya.

Sementara Ketua KPU OI Annahrir mengatakan menjadi tanggung jawab bersama kpu dari bawah sampai atas dalam pelaksanaan pilkada untuk berlangsung sukses. Kaitan dengan anggaran berkomunikasi dengan pemkab, pilkada 2015 dari apbd, dan instansi lainnya. #hen

x

Jangan Lewatkan

ASN Pemkab OI Keluhkan Soal TPP yang Tidak Adil

Inderalaya, BP–Polemik Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) terus ...