Home / Headline / Gubernur Inspektur Upacara HUT TNI di BKB

Gubernur Inspektur Upacara HUT TNI di BKB

Palembang, BP
IMG-20151003-02790Jajaran Kodam II Sriwijaya, Sabtu (3/10), melakukan gladi resik upacara peringatan HUT ke-70 TNI tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Lapangan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang pada Senin (5/10) lusa dengan inspektur upacara Gubernur Sumatera Selatan) H Alex Noerdin.
Pagi tadi jajaran Kodam II Sriwijaya melakukan gladi resik dan persiapan akhir upacara, termasuk alustista. Gladi resik yang dipimpin Kasdam II Sriwijaya  Brigjen TNI Komarudin Simanjuntak, SIP, MSc dimulai dengan upacara, dilanjutkan atraksi beladiri Jong Mo Do, lalu tarian, parade, defile, dan sosio drama yang melibatkan masyakarat selama 30 menit mengangkat tema perjalanan kepahlawanan Jenderal Sudirman.
Kapendam II Sriwijaya Kol Arh Saeful Mukti Ginanjar membenarkan hal tersebut sehingga pihaknya hari ini melakukan gladi resik kegiatan.
Dalam upacara tersebut juga dihadirkan drama kolosal  Jenderal Sudirman ini selain untuk memperingati hari jadi TNI, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kejuangan dan nasionalisme prajurit TNI agar lebih mengenal jati diri, dan memahami komitmen perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam mengemban tugas pengabdiannya kepada bangsa dan negara.
“Drama kolosal ini akan dipentaskan oleh sedikitnya 650 personel yang terdiri dari para prajurit dan PNS dari satuan TNI yang berada di wilayah Garnizun Palembang antara lain dari Balakdam II Sriwijaya, Lanal dan Lanud Palembang. Selain itu juga melibatkan Mahasiswa Akper Kesdam II Sriwijaya,” katanya.
Untuk kesuksesan gelaran drama kolosal yang dikomandani oleh Kajendam II Sriwijaya Kolonel Caj Eko Waluyo Setyanto ini telah melakukan berbagai persiapan dan latihan pagi dan sore sejak tanggal 21 September 2015 yang lalu, bertempat di lapangan Ajendam II Sriwijaya Sekojo, Palembang.
Sebelumnya dalam rangka  HUT ke 70 TNI yang jatuh tanggal 5 Oktober, Kodam II Sriwijaya dan jajaran menggelar bakti sosial di Taman Nusa Indah di bawah Jembatan Ampera Palembang,  Jumat (2/10) lalu pameran alusista militer cukup banyak puncaknya akan dilaksanakan pada 12-13 Oktober di Unsri bertepatan dengan Dies Natalies Unsri dan berbagai kegiatan lainnya. #osk
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...