Home / Sumsel / Empat Lawang / Kejati Selidiki Keterlibatan Banyak Pihak Dalam Kasus BTT Empatlawang

Kejati Selidiki Keterlibatan Banyak Pihak Dalam Kasus BTT Empatlawang

Empatlawang, BP

Kejaksaan Negeri Tebingtinggi memastikan akan melakukan penyelidikan keterlibatan berbagai pihak atas program Bantuan Tak Terduga tahun anggaran 2013. Maklum, pada program tersebut tak sedikit pihak yang terkait ikut terlibat.

Kepala Kejari Tebingtinggi Azwad Z Hakim menjelaskan, penyelidikan kasus dana program Bantuan Tak Terduga (BTT) itu dipastikan terus berlanjut. Hingga kini, timnya masih melakukan penyeleksian berkas yang telah disita pada Kamis (1/10) kemarin.

“Tim kita masih mengecek berkas yang disita kemarin. Sekaligus menyeleksi berkas-berkas itu, kalau ada yang berkaitan maka itu bisa dijadikan bahan kelengkapan sidang nantinya. Kalau tidak ada keterkaitan, maka bisa jadi akan dikembalikan ke instansi terkait,” kata Azwad Z Hakim didampingi Kasi Intel M Arifin di ruang kerjanya, Jumat (2/10), seraya menambahkan bisa jadi akan melakukan penggeledahan dan menyita berkas ke instansi lain.

Diterangkan Azwad, program BTT 2013 itu jelas ada keterlibatan berbagai pihak. Di antaranya pejabat-pejabat berwenang yang menganggarkan sekaligus mencairkan dana tersebut sesuai dengan peruntukannya. Kemudian juga terdapat pihak-pihak yang menandatangani pada tahapan proses berjalannya pencairan anggaran BTT 2013. Termasuk juga pihak yang menerima dana pada program itu.

“Kata pastinya adalah pihak yang terlibat itu akan dimintai keterangan, ya jelas sebagai saksi nantinya,” imbuh Azwad.

Nah, dari pihak-pihak yang terlibat itu, terang Azwad, tentu akan dimintai keterangan lebih lanjut untuk kepentingan penyelidikan. Manfaatnya, sebagai bahan untuk melengkapi penyelidikan kasus yang memang membutuhkan kelitian sesuai dengan aturan hukum. “Ya bisa jadi hanya sebatas saksi, bisa juga nanti tersangka,” tambahnya.

Ada yang menjadi tersangka? Azwad, tak bisa menerangkan lebih banyak, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk menjelaskan hal itu. Pasalnya, saat ini timnya masih melakukan penyelidikan. “Nanti akan diberikan informasi lebih lengkap, apabila telah waktunya tiba,” pungkas Azwad.#gun

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Alex Noerdin: Empatlawang Harus Kompak dan Bersatu

Palembang, BP     Untuk mewujudkan Kabupaten Empatlawang Emas dan Gemilang, pemerintah dan warga Kabupaten Empatlawang harus kompak bersatu dalam membangun daerah. ...