Home / Olahraga / Kano Asia, 14 Negara Sudah Mendaftar

Kano Asia, 14 Negara Sudah Mendaftar

Palembang, BP

Sebanyak 14 negara memastikan keikutsertaan pada Kejuaraan Kano Asia, yang akan berlangsung pada 4-18 Oktober di Danau Jakabaring Sport City (JSC).

“Estimasi kita sebanyak 20 negara Asia yang akan ikut ambil bagian. Meliputi 300 atlet dan ofisial. Peserta banyak lantaran ini Kualifikasi Olimpiade 2016 Brasil,” kata Asisten III Pemprov Sumsel H Akhmad Najib saat memimpin rapat persiapan Kejuaraan Kano Asia, Jumat (2/10), di Bina Praja Sumsel.

Rapat dihadiri oleh Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo, pihak dinas PU CK, Bea Cukai, Angkasa Pura II, Danlanal, Dinas PU Pengairan, serta seluruh panitia pelaksana.

Dikatakan Najib, sebanyak 14 negara yang sudah mendaftar ini di antaranya Hongkong, Tajikistan, Malaysia, Pakistan, Uzbekistan, Iran, Indian, Kyrgyz Republik, Korea Utara, dan Kazakhztan.

“Kita punya tugas berat, apalagi saat ini kondisi asap masih menghawatirkan. Mudah-mudahan saat pelaksanaan nanti, cuaca Palembang sudah membaik dan turun hujan,” ucap Sekretaris Umum KONI Sumsel ini.

Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat menyatakan kesiapan pihaknya menggelar even internasional tersebut.

“Kita siap dan sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi selama ini Palembang selalu diuntungkan dengan adanya event yang digelar Pemerintah Provinsi. Banyak tamu-tamu internasional yang datang. Nanti kami akan siapkan acara penyambutan untuk seluruh peserta,” ujarnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...