Home / Hukum / Duit Anggaran Dana Desa Sri Karang Rejo Dijambret

Duit Anggaran Dana Desa Sri Karang Rejo Dijambret

Sekayu, BP
Pelaku pejambretan berhasil bawa kabur uang anggaran dana desa (ADD) Desa  Sri Karang Rejo di Jalan Letnan H Nur, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kamis (1/10), sekitar pukul 14.00. Uang  ADD itu yang digondol jambret mencapai Rp48 juta.

Kejadian bermula ketika Plt Kades Sri Karang Rejo, Rejo dan bendaharanya, Judiyono, mengambil uang ADD Pusat sebesar Rp 48 juta dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Pasar Sekayu.

Lalu uang itu dimasukkan ke sebuah tas dan dipegang Judiyono. Setelah itu, keduanya keluar bank dan menuju wisma penginapannya di Jalan Merdeka. “ Kita masing-masing, naik motor ojek,” kata Judiyono.

Pada perjalanan itulah, ternyata dua pelaku yang mengendarai motor Satria FU memepet motor ojek yang ditumpangi Judiyono. Sementara motor ojek yang diitumpangi Rejo berada di depannnya.

Anehnya Judiyono tak merasa kalau tali tasnya berisikan uang tunai Rp48 juta itu, tengah diptong pelaku itu. Setelah tali tas putus, pelaku langsung menariknya dan langsung melarikan diri.

Sadar kena jambret,  keduanya melaporkan kejadiannya ke SPK Polres Muba. Laporannya pun diterima dan tertuang dalam LPB/1000/1X/2015/SUMSEL/RES MUBA. “Padahal uang ADD ini, digunakan bayar perbaikan jalan di Desa Sri Karang Rejo,” sedihnya.

Kapolres Muba, AKBP M Ridwan Sik melalui Kasat Reskrim Pores Muba, AKP N Edyanto, membenarkan, adanya laporan aksi pejambretan  yang berhasil bawa kabur uang ADD sebesar Rp48 juta itu. Meski demikian, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memintai keterangan kepada saksi yang melihat kejadian itu.

“Apakah benar uang ADD ini telah dijambret atau tidak,” ungkapnya. Pasalnya masalah uang, kadangkala hanya modus menguasai dan memiliki uang itu. Bila benar uang ADD itu, telah dijambret. “Kita pun langsung melakukan pengejaran kepada dua pelaku pejambretan ini,” pungkasnya.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hendardi: QC Bisa Dijadikan Acuan Simpulkan Keungggulan Pasangan 01

Jakarta, BP–Ketua Setara Institute Hendardi mengatakan, berdasarkan hitung cepat (quick count, QC) Jokowi – Ma’ruf unggul atas Prabowo Sandi di ...