Home / Sumsel / Empat Lawang / Api Melahap 3 Toko di Pasar Tebingtinggi

Api Melahap 3 Toko di Pasar Tebingtinggi

Empatlawang, BP

IMG_20151002_135840Di tengah kesibukan warga pasar Tebingtinggi jual beli dagangan, sementara si jago merah melahap tiga tempat usaha milik warga. Tempat usaha depot air minum, warung internet (warnet), dan rumah makan. Sekejap warga panik dan berhamburan di lokasi mengganasnya api.

Warga yang berada disekitar rumah tersebut ikut memadamkan api dengan peralatan seadaya sembari menunggu mobil petugas pemadam kebakaran, pasalnya di kanan kiri rumah tersebut terdapat rumah toko (ruko) yang ikut terkena.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tiga unit ruko yang terbuat dari papan kayu yaitu milik yunita (toko galon), Mari (warung makan) dan bustomi/tam (warnet), api dengan cepat menyambar dari satu ruko ke ruko yang lainnya, namun atas bantuan warga sekitar agar api tidak menjalar luas saat dilakukan evakuasi dan pemutusan arus jalaran api.

Kendati demikian, sumber api kebakaran sementara diduga berasal dari korsleting listrik dengan kerugian sekitar  150 juta rupiah, api dipadamkan dengan 2 unit mobil PBK, 1 unit mobil tangki PDAM dan bantuan warga sekitar. pada pukul 08.15 wib api berhasil dipadamkan.

Dari kebakaran tersebut tidak korban jiwa, namun tiga unit ruko papan beserta isi terbakar hangus karena tidak sempat lagi diselamatkan lagi mengingat api cepat membakar rumah yang berdinding papan.

Saat ini kejadian tersebut ditangani oleh aparat kepolisian, babinsa koramil tebing tinggi dan dinas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar dalam evakuasi barang yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, Camat Tebingtinggi Suryadi Husin didampingi Sekcam Umar Hasan membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan tiga unit ruko papan dengan jumlah empat Kartu Keluarga (KK) yakni Ecik, Bustami, Mari dan Yunita.

“Kejadian kebakaran ini sudah kita laporkan kepada dinas sosial alhasil dalam kebakaran tidak ada korban jiwa, karena ini musim panas dihimbau ke masyarakat itu sangat ektra hati permasalahan api dan listrik secara otentik masih pendataan,” pungkas Umar. #gun

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...