Home / Sumsel / Polda Tetapkan 30 Tersangka Kebakaran Lahan di Sumsel

Polda Tetapkan 30 Tersangka Kebakaran Lahan di Sumsel

Palembang, BP
kabid-humas-polda-sumsel-kombes-pol-djarod-padakova_20150703_153112Dari penangkapan 30 orang tersangka kebakaran lahan di Sumatera Selatan, tercatat 3.621,2 hektar lahan yang terbakar. Saat ini, kasus tersangka pembakar lahan tersebut sedang ditangani oleh Polda Sumsel.
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova mengatakan, ada sembilan satuan kerja (satker) yang menangani kasus pembakaran lahan di Sumsel.
“Total kebakaran lahan yang sedang kita tangani kasusnya seluas 3.621,2 hektar.  Ada tiga tersangka dari korporat dengan luas lahan terbakar 2.357,6 hektar yang ditangani Direskrimsus Polda Sumsel, di Polres OKI enam orang tersangka dengan lahan terbakar 476,7 hektar, di Polres Ogan Ilir (OI) terpantau lahan terbakar 236 Hektar tanpa ada tersangka, di Polres Musi Banyuasin (Muba) empat orang tersangka dengan kebakaran lahan 141 hektar,” papar Padakova, R Kamis  (1/10).
Lalu di Polres Banyuasin, ada lima orang tersangka dan tiga orang yang ditahan dengan pembakaran lahan 186 Hektar, di Polres OKU ada dua tersangka dengan dua orang tersangka yang membakar 171 Hektar lahan.
Di Polres Muara Enim ada empat tersangka dengan kebakaran lahan 63 hektar, Polres Lahat dengan satu pelaku yang membakar 2 hektar. Terakhir, Polres Musirawas (Mura) menahan sembilan orang tersangka ditahan kendati belum diketahui berapa luas lahan terbakar. #osk

x

Jangan Lewatkan

Pilgub Sumsel 2018, Posisi PDIP Dan Golkar Kuat

Palembang, BP Peneliti dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Kholil Pasaribu melihat pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun ...