Home / Sumsel / Korem 044 Gapo Gelar Nobar Film Penghianatan G 30 S PKI

Korem 044 Gapo Gelar Nobar Film Penghianatan G 30 S PKI

Palembang, BP
NTN6Penerangan Korem 044/Gapo  menggelar nonton bareng (nobar)  film Pengkhianatan G 30 S/PKI di Gedung Balai Prajurit Gapo,  Prajurit  dan PNS Korem 044/Gapo kelihatan antusias  hadir dalam pemutaran film bersejarah tersebut.
    Film sejarah tersebut semenjak kejatuhan rezim orde baru tidak pernah lagi diputar di TV nasional.
 Disela-sela acara nonton bareng, Rabu (30/9), Kepala Penerangan Korem 044/Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri menjelaskan, gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang pada saat itu bertujuan untuk melaksanakan pengkhianatan terhadap pemerintahan Indonesia dengan menculik dan membunuh 7 pahlawan revolusi, dan di  buang kedalam sumur lubang buaya.
“Dengan digelarnya nonton film G30S/PKI secara bersama sama, nantinya keluarga Korem 044/Gapo dapat mengerti cerita sejarah G30S/PKI yang benar. Selain itu, bisa memberikan pencerahan dan memompa mental pada generasi bangsa dalam membela negara,”ujar Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri.
            Menurutnya nonton bareng digelar guna memantapkan pemahaman tentang issue berkembangnya kegiatan Komunisme di berbagai daerah “Ini menjadi perhatian serius bagi segenap aparat baik TNI maupun pemerintah juga masyarakat yang menentang paham Komunis,” tambahnya. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...