Home / Olahraga / Futsal Incar Emas di PON 2016

Futsal Incar Emas di PON 2016

Palembang, BP

Pengurus Provinsi Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Sumatera Selatan mematok target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jawa Barat.

“Target kita yang jelas medali emas. Dan kita harus yakin itu,” ujar Ketua Umum AFD Sumsel Islah Taufik, Kamis (1/10).

Menurut dia, kegagalan tampil di PON XVIII/2012 harus jadi pembelajaran. Penyelenggaraan berikutnya di Bandung mesti lebih baik.

“Kita memang belum dapat yang terbaik di PON Riau lalu. Kita berharap hasilnya jauh lebih baik di PON Jabar. Kita punya sekitar 25 atlet Porprov Lubuklinggau. Kemudian akan diperkuat oleh satu atlet terbaik dari kompetisi antarmahasiswa di Lapangan Bima Sakti, belum lama ini,” tambahnya.

Menurut dia, semangat tim futsal Sumsel juga dapat dilihat melalui Kabupaten Musi Banyuasin yang menjadi tuan rumah Pra-PON cabang futsal pada November.

“Mudah-mudahan semangat tuan rumah Pra-PON menjadi semangat tersendiri untuk menguatkan mental, sekaligus merebut tiket PON,” ujarnya.

Disinggung mengenai ancaman lawan, Islah menegaskan Jawa Timur dan Jawa Barat menjadi wilayah yang jangan dianggap enteng. Pasalnya, kedua wilayah tersebut dikenal memiliki atlet-atlet Pelatnas.

“Jatim dan Jabar, apalagi Jabar juga tuan rumah dan juga ada atlet Pelatnas. Tapi ya kembali ke semangat bahwa berharap untuk capai target,” harap Islah. O sug

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus ...