Home / Bisnis / Ekonomi Lesu, Transaksi Gadai Meningkat

Ekonomi Lesu, Transaksi Gadai Meningkat

Palembang, BP
Perekonomian global yang masih saja lesu dan belum juga menunjukkan ke arah membaik, terlihat dari transaksi gadai di Pegadaian meningkat hingga 15 persen dibandingkan biasanya.

Kepala Cabang Pegadaian Palembang, Joko Prasetyo, mengatakan, dibandingkan dengan bulan Agustus yang terkesan transaksi masih stagnan, di bulan selanjutnya transaksi gadai di Cabang Palembang meningkat.

“Bulan September ini transaksi gadai meningkat 15 persen atau menjadi Rp20 miliar – Rp23 miliar, hal ini karena mungkin kebutuhan masyarakat meningkat dan memilih untuk menggadaikan barangnya di Pegadaian,” katanya, Kamis (1/10).

Menurutnya, peningkatan transaksi gadai biasanya terjadi saat moment lebaran Idul Fitri dan tahun ajaran baru. Sebagian besar masyarakat menggadaikan perhiasan emas. “Biasanya hanya moment tertentu saja transaksi meningkat. Seperti, saat tahun ajaran baru dan lebaran transaksi meningkat 20 persen. Nah, di bulan September ini juga meningkat,” katanya.

Senada itu, Humas Pegadaian Kantor Wilayah III Palembang, Charis Chamid, mengatakan, transaksi gadai di wilayah III meningkat hingga 15 persen. “Setiap bulan target transaksi gadai sekitar Rp800 miliar, meningkat 15 persen di September ini dari bulan sebeumnya,” katanya.#pit

x

Jangan Lewatkan

Palembang Makin Maju, Hotel Mewah Ini Akan Beroperasi Maret di Jakabaring

Palembang, BP Jakabaring akan hadir hotel megah dengan ketinggian 18 lantai, hotel ini akan berada di kompek OPI Mall dan ...