Home / Bisnis / Dolar Tinggi, Harga Elektronik dan Furniture Naik

Dolar Tinggi, Harga Elektronik dan Furniture Naik

Palembang, BP
Dolar yang terus tinggi setiap harinya berdampak pada hampir sebagian besar lini perekonomian, termasuk di Palembang. Saat ini harga elektronik dan furniture naik 5 hingga 20 persen.

General Manager MDP IT Superstore Desinawati mengatakan, dolar tinggi saat ini berdampak pada harga elektronik, yang berujung pada penyesuaian harga. “Meskipun saat ini pembelian diberlakukan dengan menggunakan rupiah, namun harganya sudah tinggi akibat dari dolar yang tinggi, maka mau tidak mau kita pun menaikkan harga 10-20 persen,” katanya, Kamis (1/10).

Baca:  Dolar Tinggi, Travel Agent Merugi

Dikatakannya, kenaikan harga ini diutamakan untuk produk terbaru, sementara produk lama masih menggunakan harga sebelumnya. “Produk baru harganya sudah disesuaikan dan lebih tinggi, misalkan, produk sebelumnya Rp1 juta, dan produk terbaru bisa Rp1,1 juta atau Rp1,2 juta,” katanya.

Menurutnya, penjualan pun berdampak meskipun tidak signifikan. Penjualan September menurun 5 persen dibandingkan dengan Agustus. “Sementara untuk Oktober ini kami belum bisa memprediksi penjualan, karena harga-harga produk baru sudah naik, namun kita akan siasati dengan promo-promo,” katanya.

Baca:  Dolar Tinggi, Travel Agent Merugi

Sementara itu, Store Manager ACE Palembang Square (PS), Anggra Ferdian, mengatakan, produk ACE Hardware yang 95 persen merupakan produknya asal impor Amerika, sejak awal September 2015 mengalami kenaikan mulai 10 persen hingga 15 persen. Hal ini karena ACE mengikuti dolar yang berlaku saat ini.

“Seperti yang kita ketahui saat ini dolar melambung tinggi, sehingga produk yang berasal dari luar negeri ini naik. Apa lagi kondisi perekonomiaan saat ini tidak stabil, sehingga untuk transaski di ACE mengalami penurunan hingga 30 persen,” katanya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jelang Akhir Tahun Honda Union Banyak Hadiah

Palembang, BP Honda Union Motor Jl. R Sukamto memberikan penawaran menarik untuk pembelian unit jelang akhir tahun ini. Beragam promosi ...