Home / Headline / Apriyadi Tinjau Kebakaran Gambut, Kerahkan Kekuatan

Apriyadi Tinjau Kebakaran Gambut, Kerahkan Kekuatan

#Warga Kesal Terhadap PT GBS, PT Servo Titan, Tidak Ada Upaya Padamkan Api

PALI, BP
IMG_20151001_150041Ganasnya amukan si jago merah membuat puluhan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) harus berjibaku memadamkan kebakaran lahan gambut.

Ratusan hektar gambut dan kebun karet warga Desa Pengabuan perbatasan Desa Prambatan, Kecamatan Abab, tepatnya Danau Ratau, di Jalan Servo, KM 22 dan sekitarnya terbakar dan hingga berita ini diturunkan belum bisa ditaklukkan.

Patauan BeritaPagi, kebakaran lahan gambut yang berdekatan dengan perkebunan milik PT GBS, serta jalan PT Servo Titan, terbakar sekitar pukul 09.00. Hingga berita ini diturunkan tepatnya petugas  BPBD dipimpin langsung Penjabat Bupati PALI Drs Apriyadi, Msi, api belum dipadamkan sepenuhnya.

“Ini lahan gambut terbakar, harus cepat dipadamkan jangan sampai merambat ke lahan lainnya. Kita harus melaporkan ke BPBD Provinsi, meminta membantu memadamkan lahan itu,” ujarnya saat meninjau langsung kebakaran lahan gambut, Kamis (1/10).

Lanjut Apriyadi, untuk mengatasi kebakaran lahan gambut, pihaknya sangat membutuhkan bantuan alat pemadam yang lebih dan canggih lagi, seperti helikopter untuk menyiram lahan gambut yang tidak bisa terjangka ‎oleh alat dari BPBD.

“‎Tadi saya sudah menelepon BPBD, untuk minta bantuan memadamkan kebakaran lahan gambut,  dan pihak BPBD Sumsel  meminta titik kordinat lokasi kebakaran lahan itu, untuk mengetahui  lokasi kebakaran lahan,” ujar mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel ini.

Sementara itu, warga setempat sangat kecewa dengan perusahaan sekitar seperti PT GBS, Servo Titan, dan perusahaan lainnya yang beroperasi wilayah Kecamatan Abab, yang terkesan tidak peduli untuk memadamkan kebakaran itu.

“Kebakaran lahan, cuma pihak BPBD PALI, dan warga yang berjibaku  memadamkannya, sementara pihak PT GBS dan PT Servo Titan, mengaku  alatnya terbatas untuk memadamkan api,” ujar Hadi, warga setempat. #hab

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...