Home / Olahraga / 30 Atlet Difabel Jalani TC

30 Atlet Difabel Jalani TC

Palembang, BP

Sebanyak 30 atlet difabel Sumatera Selatan mulai menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (2/10) hari ini.

Pelatda atlet Sumsel berkebutuhan khusus ini dalam rangka persiapan Kejurnas Pra-Kualifikasi Papernas pada Desember 2015 mendatang di Jawa Barat.

“Ya, besok (hari ini –red) atlet voli duduk, panahan dan bulutangkis, boling mulai menginap di wisma atlet untuk TC (training center) jelang Kejurnas Pra-PON di Jabar,” ujar Ketua NPC Sumsel Rian Yohwari, Kamis (1/9).

Dikatakan, Pelatda yang dipusatkan di JSC juga dalam rangka pemantapan atlet-atlet difabel Sumsel untuk melenggang bidik medali emas di Papernas 2016 mendatang di Kota Kembang.

“TC ini juga untuk jelang Papernas karena pelaksanaannya sekitar satu minggu setelah PON di Jawa Barat,” tegas Rian.

Selain persiapan mental, menurut Rian, peran fisik menjadi hal yang cukup fundamental bagi atlet saat turun di kompetisi.

“Jadi mental dan fisik harus seimbang, makanya kita jauh-jauh hari TC. Sehingga hasilnya pun maksimal,” terang pria yang juga atlet bulutangkis ini.

Sejauh ini, pemetaan kekuatan lawan pun mulai dilakukan. Dan beberapa daerah dianggap sebagai ‘lampu kuning’ untuk kemudian mengatur strategi sendiri sehingga bisa menuai hasil terbaik.

“Pemetaan lawan iya kita lakukan. Sejauh ini, Jatim dan Jabar patut menjadi perhatian serius karena atletnya cukup baik,” terangnya.

Bicara mengenai target, Rian pun merinci kekuatan masing-masing cabor. “Seperti goolball kita target satu emas, boling satu emas, panahan satu emas, bulutangkis tiga emas. Untuk voli, saya belum bisa bicara banyak karena atlet-atlet luar sangat kompetitif,” terangnya.

Sebanyak 30 atlet difabel Sumsel yang ikut Pelatda terdiri dari 8 atlet voli duduk, 12 atlet goolball, 2 atlet panahan, 6 atlet bulutangkis dan 2 atlet boling. Mereka akan menjalani TC sejak 2 Oktober hingga 20 Desember dan 21 hingga 28 Desember akan turun di Kejurnas Pra-PON Jawa Barat. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...