Home / Hukum / Suami Sering Telat Pulang, Ibu-ibu Tutup Paksa Warung Remang-remang

Suami Sering Telat Pulang, Ibu-ibu Tutup Paksa Warung Remang-remang

Muarabeliti, BP

Warung remang-remang di sepanjang jalan Tugumulyo-Desa Babat, Kecamatan STL Ulu Terawas ditutup paksa oleh masyarakat dibantu aparat kepolisian, Danramil, serta pihak kecamatan. Penutupan warung remang-remang tersebut dilakukan karena sudah meresahkan masyarakat. Tidak itu saja apabila tidak ditutup maka warung remang-remang tersebut akan dibakar masyarakat.

Camat STL Ulu Terawas Maidi M Iman menegaskan, penutupan paksa dilakukan sangat beralasan selain mengganggu kenyamanan, kehadiran warung remang-remang ini membuat para suami pulang terlambat dan remaja-remaja suka mampir ke warung tersebut.

“Jadi saat ini seluruh warung remang-remang yang ada di sekitar Kecamatan Tugumulyo hingga ke Desa Babat seluruhnya sudah ditutup. Karena kehadiran warung-warung ini meresahkan masyarakat khususnya kaum wanita,” katanya.

Dia meneruskan, masyarakat setempat terutama ibu-ibu sudah geram dengan kehadiran warung remang-remang ini, makanya nekat melakukan tindakan seperti ini dengan cara mengajak pihak kepolisian, danramil dan pemerintah untuk memfasilitasi dalam penutupan warung-warung ini.

“Yang menghebohkan di warung remang-remang yang tidak ada uang bisa mengutang dahulu. Kemudian anak-anak pelajar sering mampir kesana… Begitupun para suami suka pulang terlambat,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, bahkan masyarakat setempat akan mengancam jika tidak ditutup maka akan di bakar oleh massa.
Namun demikian sebelum ditutup paksa, pemilik warung dipanggil dan dihimbau untuk menutup sendiri warungnya. Sebab kalau tidak ditutup maka akan dibakar masyarakat.

“Jadi sebelum kita tutup kita panggil dulu pemilik warung tersebut, di mana kita beri peringatan dan kita anjurkan menutup sendiri. Karena jika terlambat sedikit saja maka warga akan membakar warung remang-remang tersebut,” ucapnya.

Masih katanya sebenarnya penutupan itu gampang dilakukan asalkan tidak ada pihak-pihak yang terlibat dalam pendirian warung remang-remang tersebut. “Penertiban mudah dilakukan asalkan tidak ada pihak-pihak yang terlibat,” paparnya. #wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Menhub Positif Corona, Tugasnya Sementara Dipegang Luhut

Palembang, BP Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif virus Corona. Tugasnya sementara diemban oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ...