Home / Hukum / Ratusan Kali Ditendang, Dipukul, dan Dijambak Suami

Ratusan Kali Ditendang, Dipukul, dan Dijambak Suami

Palembang, BP
20150930_160926Selama lima tahun menjalani hidup bersama dan telah dikaruniai dua anak dari hasil pernikahannya, Sri Agustiwi (28) bukannya mendapat kebahagian dari Muhammad Albi (29), yang bukan lain adalah suaminya sendiri.

Namun, sang suami yang seharusnya melindungi keluargannya tersebut selalu menganiaya wanita yang akrab disapa Sri ini. Bahkan, penganiayaan yang dirasakannya bukanlah sekali dua kali, melainkan sudah ratusan kali.

Tak sanggup lagi melihat tingkah laku sang suami, akhirnya Sri yang merupakan warga Jalan Kauman, Perumahan Griya Alam Indah, Blok C4, Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin ini memutuskan mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Sumsel, Rabu (30/9) pukul 16.00.

“Saya sudah tak tahan, saya terpaksa harus melaporkan suami saya ke polisi agar ditangkap dan dipenjara, sehingga jera, karena sudah sering sekali menganiaya saya, sudah ratusan kali,” ujar Sri, dihadapan petugas SPKT Mapolda Sumsel.

Bahkan, masih diceritakan Sri, terakhir dirinya dianiaya sang suami, Rabu (30/9) sekitar pukul 06.30. Saat itu, ia dianiaya menggunakan tangan dengan memukuli wajahnya di bagian kiri dan kanan, perut ditendang dengan dengkul dan rambut dijambak.

“Tidak dalam keadaan mabuk, meskipun tiap malam dia sering minum tuak. Kadang masalah sepele tiba-tiba saja menganiaya, tadi pagi gara-gara terlambat nyapu rumah langsung dianiaya. Padahal, saya juga lagi ngurusi anak saya yang masih berusia tiga bulan,” kata Sri, sembari menunjukan luka di bagian wajah sebelah kiri.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova menjelaskan, tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami pelapor diduga dipicu faktor ekonomi. Apalagi dari pengakuan pelapor kekerasan tersebut seringkali terjadi.

“Kami akan menindaklanjuti laporan korban. Jadi, untuk terlapor secepatnya segera kami panggil untuk jalani pemeriksaan,” pungkas Djarod. #rio

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...