Home / Sumsel / Musi Banyuasin / DPRD Muba Bersama Disdukcapil Serahkan 304 e-KTP

DPRD Muba Bersama Disdukcapil Serahkan 304 e-KTP

Sekayu, BP
1(3)Pelaksanaan Muba Expo 2015 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muba ke-59 dimanfaatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muba untuk sosialisasi e-KTP kepada masyarakat Muba. Dengan mengunjungi stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muba masyarakat dapat memperoleh pelayanan pembuatan E-KTP gratis.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muba H Rusydan tujuan diadakannya E-KTP supaya tidak adanya data ganda atau KTP ganda dan pemalsuan KTP.

“Melalui ajang Pameran Muba Expo 2015 Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Muba dapat mencetak secara langsung E-KTP.  Bagi masyarakat yang belum membuat E-KTP dapat mengunjungi langsung Stand Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten,” ujarnya.

Harapan kedepannya dengan adanya e-KTP ini dapat menghindari duplikasi data kependudukan dan bermanfaat banyak sekali bagi masyarakat disamping sektor lain terutama saat Pilkada.

Pada kesempatan tersebut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada 304 masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Tungkal Jaya. Penyerahan secara simbolis itu dilakukan oleh Anggota DPRD Muba H Ismail dari Partai PDI-P di Stand Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Muba Pada Muba Expo 2015, Selasa (29/09).

Realisasi program E-KTP melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muba agar  seluruh masyarakat bisa memiliki e-KTP seumur hidup.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Dodi Reza Serahkan Bonus ke Pemain Sriwijaya FC

Palembang, BP–Mantan Presiden Klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex menyerahkan bonus kepada pemain yang diwakili kapten tim, Yu Hyun Koo, ...