Home / Sumsel / Musi Banyuasin / DPRD Muba Bersama Disdukcapil Serahkan 304 e-KTP

DPRD Muba Bersama Disdukcapil Serahkan 304 e-KTP

Sekayu, BP
1(3)Pelaksanaan Muba Expo 2015 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Muba ke-59 dimanfaatkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muba untuk sosialisasi e-KTP kepada masyarakat Muba. Dengan mengunjungi stand Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Muba masyarakat dapat memperoleh pelayanan pembuatan E-KTP gratis.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muba H Rusydan tujuan diadakannya E-KTP supaya tidak adanya data ganda atau KTP ganda dan pemalsuan KTP.

“Melalui ajang Pameran Muba Expo 2015 Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Muba dapat mencetak secara langsung E-KTP.  Bagi masyarakat yang belum membuat E-KTP dapat mengunjungi langsung Stand Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten,” ujarnya.

Harapan kedepannya dengan adanya e-KTP ini dapat menghindari duplikasi data kependudukan dan bermanfaat banyak sekali bagi masyarakat disamping sektor lain terutama saat Pilkada.

Pada kesempatan tersebut Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada 304 masyarakat Desa Suka Damai, Kecamatan Tungkal Jaya. Penyerahan secara simbolis itu dilakukan oleh Anggota DPRD Muba H Ismail dari Partai PDI-P di Stand Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Muba Pada Muba Expo 2015, Selasa (29/09).

Realisasi program E-KTP melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Muba agar  seluruh masyarakat bisa memiliki e-KTP seumur hidup.#arf

x

Jangan Lewatkan

Dodi Berangkatkan Umrah Pengharum Nama Muba

Sekayu, BP–Sebanyak 203 jamaah umrah asal Kabupaten Musi Banyuasin tampak sumringah dan haru karena dilepas langsung Bupati Musi Banyuasin H ...