Home / Bisnis / Asap Menebal, Ratusan Penerbangan Ditunda

Asap Menebal, Ratusan Penerbangan Ditunda

Palembang, BP
Kabut asap yang tak kunjung hilang bahkan semakin tebal di Palembang berdampak negatif terhadap penerbangan. Ratusan penerbangan ditunda dan dipastikan kerugian yang ditanggung maskapai pun cukup besar.

Vice Presiden Communication Citilink & Garuda Indonesia Benny S Butarbutar mengatakan, dampak kabut asap terhadap penerbangan cukup signifikan, karena ratusan penerbangan canceled dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. “Ada sekitar 500 penerbangan Garuda dan 250 penerbangan Citilink canceled akibat kabut asap ini,” katanya saat dihubungi BeritaPagi, Rabu (30/9).

Dikatakannya, penerbangan ditunda terutama untuk tujuan domestik seperti Jambi, Pekanbaru, Palangkaraya, dan Pekanbaru. “Kami belum menghitung angka kerugiannya, tapi yang pasti cukup besar. Saat ini kita cari solusinya dulu bagaimana kabut asap ini agar cepat hilang dan penerbangan kembali normal,” katanya.

Sementara itu, General Manager Garuda Indonesia Branch Office Palembang Asa Perkasa mengatakan, pihaknya akan kembali memperpanjang penutupan penerbangan rute Palembang – Jambi, karena kabut asap semakin tebal.

“Sebelumnya kami sudah menutup sementara penerbangan Jambi – Palembang per 4 – 30 September ini. Karena kabut asap belum juga hilang maka akan diperpanjang hingga 7 Oktober mendatang. Kita akan evalusi terus hingga kabut asap hilang dan penerbangan kembali normal,” katanya. #pit

x

Jangan Lewatkan

Dirut PT Bukit Asam Arviyan Arifin: Pabrik Pengolahan Gasifikasi Batubara Beroperasi 2022

Jakarta, BP–Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk Arviyan Arifin, Direktur Utama  PT Pertamina (Persero) Elia massa Manik, Direktur Utama PT ...