Home / Hukum / Usai Dibacok Motor Diembat

Usai Dibacok Motor Diembat

    Palembang, BP

3009.24.01.FerAksi pencurian dengan kekerasan atau yang lebih familiar disebut ‘begal’ kembali terjadi dan semakin sadis saja. Kali ini, Husni Mubarat (21), warga Jalan Sido Ing Lautan, Lorong Kebon Gede I, RT 14 RW 06, Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang, yang menjadi korbannya, Selasa (29/9) sekitar 00.30.

Akibatnya, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam BG 3286 AAN serta dompet yang berisikan dua buah kartu ATM dan sejumlah uang raib dibawa pelaku. Bahkan, korban Husni juga terpaksa mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya akibat sabetan senjata tajam pelaku.

Kejadian bermula, saat korban Husni hendak pulang ke rumahnya usai bekerja di salah satu rumah makan di kawasan Bukit Besar Palembang. Saat melintas dikawasan Jalan Tasik Kambang Iwak, Kecamatan IB I, dirinya diikuti oleh empat orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor.

“Tiba-tiba langsung mereka memepet saya. Merasa ada yang tak beres, saya pun mencoba memacu motor saya. Namun, salah satu pelaku langsung menendang motor saya hingga saya terjatuh,” kata Husni saat melapor, Selasa (29/9).

Saat korban terjatuh, para pelaku langsung turun dari sepeda motornya dan mengayunkan senjata tajam jenis celurit ke arah korban.

“Saya pun mencoba mempertahankan motor saya. Nah, saat itu pelaku membacokkan celurit itu ke arah saya namun saya tangkis hingga tangan saya terluka,” ujarnya sembari menahan sakit.

Setelah korban tak berdaya, kawanan pelaku langsung membawa kabur sepeda motor korban.

“Saya sudah tak bisa apa-apa lagi. Memang semalam kawasan itu sepi,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marulli Pardede SIk melalui Ka SPKT Ipda Kamaruddin mengatakan, saat ini sudah menerima laporan korban.

“Kita arahkan korban untuk visum dulu dan selanjutnya kita serahkan kasusnya ke Unit Reskrim untuk ditindaklajuti,” singkatnya. #bel

x

Jangan Lewatkan

Teroris di Sumsel Berpotensi Bertambah

Palembang, BP–Setelah empat hari melakukan pemeriksaan terhadap 12 terduga teroris di Sumsel yang ditangkap, Minggu (10/12), akhirnya Detasemen Khusus 88 ...