Home / Headline / SFC Tantang Arema Cronous

SFC Tantang Arema Cronous

Palembang, BP

Asri Akbar22Promotor Piala Presiden, Mahaka Sports and Entertainment, dan perwakilan klub dari Sriwijaya FC (SFC), Mitra Kukar, Arema Cronous, dan Persib telah melakukan pengundian babak semifinal di Hotel Century, Jakarta, Selasa (29/9) sore.

Hasilnya, SFC dipertemukan dengan Arema Cronous di babak semifinal. Leg pertama akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim), pada Sabtu (3/10) mendatang. Sedangkan leg kedua digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (11/10).

Bertemu Arema Cronous di semifinal, akan membuat pertandingan SFC cukup berat. Laga Arema-SFC bisa disebut sebagai laga ‘final’, karena kedua klub sama-sama memiliki nama besar.

Manajemen SFC mengaku tidak kecewa langsung bertemu Arema. “Kalau manajemen sendiri tidak kecewa sama sekali, karena itulah hasil drawing-nya,” ujar Manajer SFC Robert Heri, Selasa (29/9).

Dia mengatakan, sejak awal SFC selalu siap menghadapi klub manapun, termasuk Arema yang menekuk Titus Bonai dan kawan-kawan dengan skor 3-1 di babak penyisihan Grup B Piala Presiden lalu. Pertemuan di babak semifinal akan menjadi kesempatan berharga bagi anak asuh Benny Dollo untuk membalas kekalahan itu.

Pelatih Kepala SFC Benny Dollo alias Bendol menambahkan, anak asuhnya sangat siap dipertemukan kembali dengan Arema Cronous. “Sejak awal Sriwijaya FC memang tidak berada dalam kondisi memilih lawan di babak semifinal. Pelatih dan pemain hanya punya tugas satu, bersiap melawan tim manapun di babak semifinal,” katanya.

Pemain SFC sudah mendapatkan pelajaran yang berharga dari kekalahan melawan Arema. Jajaran pelatih sudah melakukan beberapa koreksi dan sudah memperbaikinya. Laskar Wong Kito cukup percaya diri dipertemukan dengan Singo Edan.

Mantan Pelatih Persija itu mengaku telah menyiapkan taktik dan strategi yang akan dimainkan melawan anak asuh Joko Susilo pada akhir pekan ini. “Tapi itu belum bisa saya sebutkan dan akan saya rahasiakan,” katanya.

Anak asuh Bendol akan digembleng dalam sesi latihan selama tiga hari ke depan. Pemain SFC akan menjalani latihan keras mengasah taktik dan strategi guna meredam permainan Gonzales dan kawan-kawan. Apalagi, SFC memulai babak semifinal dengan partai tandang. SFC akan bermain di depan ribuan Aremania.

“Setelah itu baru kandang. Jadi ini (laga tandang-red) cukup berat dan tidak mudah, kami harus bekerja keras untuk dapat melaju ke final, tapi kami percaya dapat menembus final Piala Presiden 2015,” kata Bendol. #zal

 

 

x

Jangan Lewatkan

Striker Baru SFC, Ternyata Punya Tulang Kuat

Palembang, BP–Penyerang anyar Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov menjalani tes medis di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Selasa (12/12). Ternyata bomber asal ...