Home / Olahraga / Senam Incar 10 Emas Kejurnas Pra-PON

Senam Incar 10 Emas Kejurnas Pra-PON

Palembang, BP

Sumatera Selatan membidik sepuluh medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Senam Pra-PON yang digelar di GOR Senam Archamanic, Bandung, Jawa Barat, 29 Oktober hingga 6 November 2015.

“Minimal target 10 tiket PON di Kejurnas Pra-PON ini. Kita mengejar paling tidak satu medali emas di PON Jabar 2016,” ujar Ketua Umum Persani Sumsel Irene Camelyn Sinaga melalui Ketua Harian M Yusep Rizal, Selasa (29/9).

Sebanyak 17 pesenam dipersiapkan menghadapi kejuaraan tersebut, di antaranya Iim Imaro dan Yessi Saga.

Yusep Rizal yakin, mereka mampu memenuhi target sepuluh medali emas Kejurnas. Terlebih belum lama ini, atlet senam Sumsel berhasil meraih tiga medali perak pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).

“Atlet kita itu kompetitif. Di level junior saja saat Popnas lalu, kita dapat tiga perak. Nah, separuh atlet yang kita bawa merupakan atlet Popnas,” ujarnya.

Pada dua penyelenggaraan PON sebelumnya, ia melanjutkan, atlet senam Sumsel juga berhasil menyumbangkan medali.

Di PON 2008 Kalimantan Timur, pesenam Sumsel meraih dua perunggu nomor beregu putra dan alat gelang-gelang atas nama M Fauzan Hakim dan M Rifta.

Selanjutnya di PON VIII/2012 Riau, Sumsel dapat satu perak nomor beregu putri atas nama Iim Imaro dan Yesi Saga dan satu perunggu di beregu putra.

“Sumbangsih medali di dua PON tersebut menjadi rujukan bagi kita. Paling tidak di PON Jabar bisa menyumbang medali emas,” harap dia.

Adapun atlet senam yang dipersiapkan saat ini tengah menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di GOR Ranau Jakabaring sejak awal September lalu hingga menjelang keberangkatan.

“Saat ini atlet kita masih Pelatda di GOR Ranau. Nanti tanggal 28 Oktober, mereka berangkat ke Bandung untuk mengikuti Kejurnas Pra-PON,” pungkasnya. O sug

 

Berikut skuad tim pesenam Sumsel

  1. M Abu Daud
  2. M Ribta
  3. Fajar Abdul Rahman
  4. Rio Mei Chandra
  5. Rian Wijaya Putra
  6. Fernando
  7. Prasetyo Widodo
  8. Yanni Faisal
  9. Agus Firmansyah
  10. Yessi Saga
  11. Iim Imaro
  12. Dewi Mustika
  13. Dian Widya Putri
  14. Desti Wulandari
  15. Dwi Putri Ayu
  16. Rindu Tiara
  17. Eka Diana
x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...